Peringati HUT Partai dan Harlah NU, DPC PDI Perjuangan Tuban Adakan Pemotretan KARTANU Bagi Kader

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Tuban menggelar rangkaian peringatan HUT Partai ke-49 dan Hari Lahir (Harlah) Nahdlotul Ulama (NU) ke-96.

Rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan dan Harlah NU tersebut, diisi dengan kegiatan pendataan Kartu Tanda Anggota (KTA) serta pemotretan untuk KARTANU bagi para kader baik ditingkat DPC, PAC, Ranting, dan Anak Ranting.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto mengatakan, pendataan KTA dan pemotretan untuk KARTANU bagi para kader dalam rangka peringatan HUT PDIP ke-49 dan Harlah NU ke-96 ini dilaksanakan mulai 27 Pebruari-5 Maret 2022 di masing-masing PAC.

Lebih lanjut, Andhi menyampaikan, seperti yang disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri pada Harlah NU yang diperingati oleh DPP PDI Perjuangan, PDI Perjuangan dan NU sangat dekat dan selalu beriringan.

"Untuk itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban berkewajiban ikut menjaga komitmen kebangsaan tersebut dengan mengadakan KTA-nisasi dan KARTANU. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa struktural dan pemilih PDI Perjuangan sebagian besar adalah Warga NU. Secara organisasi menguatkan PDI Perjuangan ya dengan ber-KTA dan untuk menguatkan NU ya dengan ber-KARTANU," kata Andhi Hartanto, Minggu (27/2/2022).

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Tulus Setyo Utomo mengatakan, kegiatan KTA-nisasi dan KARTANU ini wajib dilaksanakan oleh semua Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tuban. Hal tersebut sesuai hasil rapat DPC dan rapat Fraksi.

"Kegiatan KTA-nisasi dan KARTANU ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen bersama yg dibangun oleh Ketua Umum kita Ibu Mega dengan Ketua PBNU," pungkas Tulus.

Adapun sebagai pelaksana pemotretan untuk KARTANU bagi para kader tersebut adalah Baitul Muslimin Indonesia Kabupaten Tuban yang merupakan organisasi Sayap PDI Perjuangan.[hud/Ali]