Puluhan Korban Investasi Bodong Kembali Lapor ke Polres Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blok Tuban.com - Setelah pada Hari Senin (17/1/2022) yang lalu, puluhan korban penipuan berkedok investasi trading saham mendatangi Mapolres Tuban untuk melaporkan reseller berisial FZ.

Kini, Mapolres Tuban kembali didatangi puluhan korban penipuan berkedok investasi.

Kali ini, para korban atau member yang didominasi oleh perempuan tersebut mendatangi Mapolres Tuban untuk melaporkan reseller berinisial I asal Kabupaten Tuban.

Pantauan blokTuban.com, para korban tersebut mendatangi Mapolres Tuban didampingi oleh kuasa hukum mereka, Nang Engki Anom Suseno.

"Hari ini kita melaporkan I atau Irwid terkait dugaan penipuan investasi bodong," terang kuasa hukum korban, Nang Engki Anom Suseno, Kamis (20/1/2022).

Dia menambahkan, berdasarkan data yang telah dilist, korban atau member dari I ini berjumlah sebanyak 92 orang, dengan total kerugian berjumlah sekitar 6,8 miliyar.

"Data kami korban kurang lebih sebanyak 92 orang dengan jumlah kerugian total sekitar 6,8 miliyar," ungkap Engki yang juga Direktur LBH Muhammadiyah Tuban.

Kendati begitu, dia menjelaskan pelaporan ini dilakukan dengan bertahap, yang mana hari ini ada 30 korban yang melapor, terbagi 15 korban lapor pagi dan yang 15 korban lagi lapor siang nanti. 

"Kita pakai mekanisme termin biar tertangani dengan baik," pungkasnya.

Engki berharap, kasus para korban investasi bodong ini dapat tertangani dengan baik. [hud/ono]