14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

DPRD Tuban Menagih Pemkab Data Pejabat Non Job

bloktuban.com | Friday, 14 January 2022 09:00

DPRD Tuban Menagih Pemkab Data Pejabat Non Job PANGGIL BUPATI : DPRD Tuban Memanggil Bupati Terkait Mutasi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban berencana memanggil kembali ekskutif ke gedung dewan pada Sabtu (15/1/2022). 

Pemanggilan kedua tersebut dikarenakan dewan belum diberikan data secara tertulis nama-nama pejabat yang non job, turun dan naik eselon pada rotasi besar-besaran yang dilakukan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky terhadap 530 pejabatnya pada 8 Januari 2022 lalu.

"Kami agendakan kembali untuk memanggil Baperjakat (Sekda, Assisten pemerintahan, BKPSM, Kabag Ortala, Kabag hukum ) tindak lanjut pertemuan kemarin untuk klarifikasi dan menagih data - data yang sampai sekarang belum diberikan," ujar anggota DPRD Tuban, Fahmi FIkroni kepada blokTuban.com, Jumat (14/1/2022).

Politisi yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Tuban itu, meminta Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tuban harus memiliki data kongkrit terkait berapa jumlah eselon yang diturunkan, berapa orang yang non job, dan berapa yang naik eselonnya.

Bagi pejabat yang non job diantaranya para camat, Fikroni meminta jawaban Pemkab akan dikemanakan SDM tersebut. Mengingat Aparatur Sipil Negara (ASN) perlu kejelasan perencanaan karir, kenaikan pengkat, Kenaikan Gaji Berkala (KGB) dan lain sebagainya.

"Ekskutif juga harus memiliki data beban kinerja per jabatan sehingga diketahui di posisi apa dan membutuhkan berapa orang yang mengisi jabatan," imbuhnya.

Pada rapat sebelumnya tanggal 12 Januari 2022, data yang dihimpun dari BKPSDM Tuban, ada 36 pejabat yang non job dan kurang lebih 30 pejabat turun eselon termasuk camat. Eksekutif yang dipimpin Sekda Tuban, Budi Wiyana berjanji menyampaikan data pejabat non job secara tertulis kepada DPRD.

Waktu itu, Budi Wiyana menampik bahwa rotasi ratusan pejabat di era Bupati Aditya Halindra Faridzky karena faktor politik. Alasannya adalah perampingan dan penyesuaian Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru. Kendati demikian, DPRD tetap menilai rotasi besar-besaran bermuatan politik.

"Sudah kami sampaikan ke DPRD penyusunan SOTK secara gamblang termasuk rotasi pejabat. Wajar bila ada yang diturunkan eselon bahkan non job karena dinas semakin ramping dan kursinya berkurang," sambung Budi Wiyana.

Birokrat asal Nganjuk menambahkan, SOTK saat ini masih berpeluang dievaluasi kembali dan ditata lagi. Pejabat yang sekarang mengemban amanah akan dipantau kinerjanya. Rotasi kedepannya bagi mereka dapat ke fungsional ataupun struktural. [ali/ono]

 

Tag : dprd panggil bupati, bupati tuban, dprd tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more