23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |   10:00 . Pelatihan Gratis Batch 5 UPT BLK Tuban, Ada 3 Kejuruan Kompetensi yang Bisa Dipilih   |   09:00 . Naik Rp9.000, Harga Emas Antam Per Gram Capai Rp996.000   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

77 Motor Sitaan Tahun Baru Diambil, Orang Tua Saksikan Anaknya Mengganti Onderdil Sesuai Standar

bloktuban.com | Saturday, 08 January 2022 12:00

77 Motor Sitaan Tahun Baru Diambil, Orang Tua Saksikan Anaknya Mengganti  Onderdil Sesuai Standar Pemilik motor mengembalikan kondisi standar di Polres Tuban. (Foto: blokTuban.com/Khoirul Huda)

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 77 motor hasil sitaan malam Tahun Baru 2022 diambil serentak. Pengambilan motor sitaan itu dilakukan di lapangan belakang Mapolres Tuban, Sabtu (8/1/2022) pagi.

Dalam pengambilan itu, pelanggar atau para pemilik motor didampingi oleh orang tuanya. Para orang tua pelanggar itu menyaksikan anaknya mengganti onderdil motor dengan standar.

Di samping itu, para orang tua juga diberikan pengarahan oleh kepolisian untuk terus mengawasi anaknya agar tidak terlibat konvoi di saat momen tahun baru serta balapan liar.

Wakapolres Tuban, Kompol Priyanto mengatakan, tindakan ini merupakan peringatan dari jajaran kepolisian. Meski dilakukan penyitaan, namun jajaran kepolisian tidak memberikan tindakan sanksi hukum atau penilangan.

"Kami tidak melakukan tindakan penilangan, tetapi kita lebih kepada tindakan persuasif dalam arti kita undang orang tuanya dan pelanggarnya," terang Wakapolres Tuban.

Dengan begitu, dia berharap kepada para orang tua untuk turut berperan serta membantu mengawasi dan memberikan kontrol kepada anaknya. Sebab, bila pihak kepolisian melaksanakan tindakan terus menerus mereka tidak akan pernah berhenti.

"Tetapi kalau orang tuanya yang mengawasi dan membantu memberi kontrol kepada anaknya, kegiatan-kegiatan yang sifatnya negatif saya kira bisa dikurangi atau diminimalisir," imbuh Wakapolres Tuban didampingi Kasatlantas Polres Tuban.

Adapun untuk pengambilan motor sitaan malam Tahun Baru ini, para pelanggar wajib membuat surat pernyataan diketahui oleh orang tua untuk tidak mengulangi perbuatanya lagi, kemudian mengganti onderdil motornya dengan yang standart.

Sementara itu, salah satu orang tua pelanggar asal Merakurak, MS mengaku tidak tahu kalau motor anaknya disita polisi saat malam tahun baru.

"Awalnya saya gak tau kalau motor anak saya dibawa polisi, karena pamitnya pas malam tahun baru kemarin mau ngopi. Pulang-pulang kok gak bawa motor," kata MS.

MS menambahkan, motor anaknya tersebut dimodifikasi sedemikian rupa bukan untuk ikut balapan liar, namun modifikasi itu untuk diikutkan kontes. "Iya kemarin itu diikutkan kontes, kalau balapan anak saya gak ikutan," tutupnya. [hud/sas]

Tag : motor, sitaan, polres, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat