Libur Tahun Baru, Jalur Pantura Rembang Menuju Wisata Karang Jahe Padat Merayap

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan liburan di Pantai Karangjahe, Desa Punjulharjo, Kecamatan/Kabupaten Rembang perlu berpikir ulang. Sebab, Jalur Pantura menuju wisata tersebut padat merayap dan sesekali macet karena banyak mobil pengunjung parki di kanan kiri jalan nasional.

Salah satu pengunjung asal Kabupaten Bojonegoro, M. Abdul Qohhar memutuskan untuk mencari pantai yang lain dan tidak jadi berlibur di Karangjahe. Ia kemudian memilih Pantai Semilir yang berada di Jalur Pantura Tuban KM23 Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

“Pantai Karangjahe ramai dan jalannya macet padat merayap,” ujar Abdul Qohhar kepada blokTuban.com, Sabtu (1/1/2022).

Dalam video pendeknya soal kondisi lalu lintas di sekitar wisata Karangjahe, juga terlihat petugas kepolisian mengatur kendaraan untuk terus berjalan. Wisata yang hits di Rembang tersebut, selama ini dikenal selalu ramai saat hari libur.

Informasi yang dihimpun dari laman punjulharjo-rembang.desa.id Karangjahe beach menawarkan beragam fasilitas untuk pengunjung. Seperti berenang langsung di Pantai Utara Jawa yang aman bersama keluarga.

Indahnya matahari terbit dan terbenam menjadi daya tarik di pantai Karangjahe. Objek wisata ini juga memiliki pasir yang bersih, sehingga membuat pengunjung nyaman untuk bermain membangun istana pasir.

Pohon cemara yang rimbun dan fasilitas ATV juga membuat pengunjung semain betah dan mencari tantangan baru. Ada juga fasilitas outbond dengan pemandangan indahnya. Bagi yang ingin berlayar tersedia pula perahu wisata yang siap mengantarkan menuju lokasi terumbu karang, Pulau Siwalan atau Pulau Gede.

Berbeda dengan pantai lainnya, di Karangjahe juga ada wisata edukasi pembuatan garam rakyat. Selain itu, menjadi lokasi yang direkomendasikan untuk kopi darat berbagai komunitas baik motor, mobil, vespa dan lain sebagainya.

Terakhir yang tak kalah menarik adalah foto session pre wedding atau foto session model dengan pemandangan yang begitu indah. Banyak fotografer yang merekomendasikan tempat ini sebagai background foto session pre wedding atau foto session model. [ali/mu]