12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |   12:00 . Naik Lagi, Telur Ayam di Tuban Kini Jadi Rp27.667/ Kilogram   |   11:00 . Intip Strategi Pemkab Gresik di 2023 Atasi Kemiskinan hingga Stunting   |   10:00 . Uter, Kreasi Berbahan Janur yang Dilestarikan Kelurahan Gedongombo Tuban   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Molor, Ini Besaran Denda Kontraktor Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Per Hari

bloktuban.com | Wednesday, 29 December 2021 08:00

Molor, Ini Besaran Denda Kontraktor Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Per Hari MOLOR : Proyek Pembangunan Jembatan Glendeng Molor. Kontraktor Menerima Sanksi (foto:dokumen)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Proyek pembangunan Jembatan Glendeng penghubung Kabupaten Tuban-Bojonegoro molor dari waktu yang ditentukan. Sesuai perjanjian antara pemkab dan kontraktor, jembatan seharusnya rampung pada 24 Desember 2021 lalu.

Molornya sebuah pekerjaan fisik memiliki konsekuensi bagi kontraktor Jembatan Glendeng. Selain sanksi teguran, pemkab juga mengenakan denda terhitung dari hari keterlambatan.

"Aturan besarnya denda adalah satu permil / harinya atau 1 / 1000 per harinya," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi kepada blokTuban.com, Rabu (29/12/2021).

Agung menambahkan, secara umum kontraktor telah menyelesaikan perbaikan jembatan tersebut. Hal krusialnya adalah boleh dan tidaknya dilewati kendaraan, karena harus menunggu persetujuan dari PPKnya dengan pertimbangan umur betonnya.

Secara detail, Agung menjelaskan yang belum selesai adalah pekerjaan PAPBD yaitu pembuatan saluran kanan kiri dan bawah jembatan. Besar kemungkinannya ada pemberian kesempatan untuk menyelesaikannya dan secara aturan ada denda keterlambatan tiap harinya.

Data yang dihimpun dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tuban, Andi Setiawan, bahwa kendaraan bisa melewati Jembatan Glendeng kisaran minggu ke-1 atau ke-2 bulan Januari 2022.

Molornya pembukaan jembatan penghubung Tuban dan Bojonegoro disebabkan karena faktor alam yang ekstrim dan susah diperkirakan. Sementara pengerjaan cor beton pada bagan jalan sebelah utara jembatan, punya waktu 10 hingga 14 hari untuk kering maksimal.

"Dikhawatirkan nanti kalau langsung dibuka untuk umum, sementara jalan cor belum maksimal akan menimbulkan retakan baru di jalan beton itu. Kalau pengerjaan utama sudah selesai," tambahnya.

Sementara pantauan di laman lpse.tubankab.go.id, lelang jembatan dimulai pada 2 Agustus 2021 dengan nilai Rp4.171.356,55. Pemkab Tuban sendiri telah menyiapkan anggaran kisaran Rp5 hingga Rp6,5 miliar untuk Jembatan Glendeng. 

Sebelumnya pihak kontraktor optimis dapat menyelesaikan tepat waktu. Konsultan Proyek dari CV. Langgeng Karya yang menangani perbaikan bagan jembatan penghubung antara Kabupaten Tuban dan Bojonegoro, Danil mengatakan target selesai tanggal 24 Desember 2021. 

Terdapat dua poin yang mempengaruhi perbaikan sayap jembatan Glendeng. Seperti repair jembatan sebelah selatan dan intensitas hujan yang sedikit banyak mempengaruhi pekerjaan.

Seperti diketahui, Jembatan Glendeng sejak November tahun 2020 lalu mengalami kerusakan dan terus abrasi. Sebagai jembatan penghubung antara dua kabupaten, jembatan ini menjadi salah satu nadi perekonomian masyarakat setempat.

Akibat kerusakan tersebut, hingga saat ini jembatan ditutup total. Untuk kendaraan roda empat dan kendaraan berat dialihkan ke jalan Ponco-Parengan maupun Menilo. [ali/ono]

 

Tag : proyek jembatan, jembatan glendeng, proyek molor



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat