Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Usai Rakerda, KNPI Tuban Siap Bermitra dengan Pemerintah dan Jadi Pelopor

bloktuban.com | Sunday, 26 December 2021 16:00

 

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tuban telah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021 di salah satu hotel di Jalan Pramuka Tuban pada Sabtu (25/12/2021) kemarin. Secara garis besar ada dua poin hasil Rakerda KNPI, yakni menyingkronkan program kerja dengan visi misi pemerintah daerah dan menumbuhkan jiwa nasionalisme relegius kepada jiwa pemuda.

Usai Rakerda pertama di era kepemimpinan Sutrisno Puji Utomo sebagai Ketua KNPI Tuban, ke depan akan berjalan beriringan dengan program-program Pemkab Tuban yang sekarang dipimpin oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. Sekaligus menjadi pelopor para pemuda sebagai harapan bersama memajukan Kabupaten Tuban.

"Kami ucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak kepada KNPI. sebagai pelopor pemuda, KNPI berharap pemuda bisa memberi sumbangsih untuk kemajuan Tuban," ujar Sutrino kepada blokTuban.com, Minggu (26/12/2021).

Hadir dalam Rakerda tersebut adalah Sekretaris Umum KNPI, Moh Nur Aminudin. Dalam paparannya ia berpesan agar KNPI bisa menjadi mitra pemerintah dan bisa bersinergi untuk kegiatan kepemudaan.

"Nantinya KNPI harus jadi pelopor pemuda untuk bisa menanamkan jiwa nasionalisme nya dan jangan lupa selalu menjadi mitra pemerintah yang baik" jelasnya

Senada diungkapkan Kunjono Kasi Pemuda Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (DisParbudpora) Tuban, bahwa hasil Rakerda ini semoga bisa menjadi pionir dan semangat untuk meningkatkan daya juang para pemuda. Perlu diketahui Disparbudpora siap mendukung hasil Rakerda yang dirumuskan oleh oleh KNPI yang dalam hal ini adalah bidang kepemudaan.

"Disparbudpora sebagai OPD yang membidangi kepemudaan mendukung penuh hasil Rakerda dan program KNPI," katanya. [ali/col]

 

 

 

Tag : KNPI, rakerda, peristiwa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini