15:00 . Sidang Ketiga Dugaan Pelanggaran Administrasi PPS Tuban, Pelapor Bawa Seorang Saksi   |   14:00 . Gunung Api Karangetang Sulawesi Utara Berstatus Siaga   |   13:00 . Presiden Jokowi Ingatkan Tantangan Pers Hadapi Banjir Media Sosial   |   12:00 . Tempati Lahan KAI, 97 Bangunan di Surabaya Dibongkar   |   10:00 . Kumpulan Resep Membuat Telur Pindang, Sekali Buat Bisa Untuk Beberapa Hari   |   09:00 . Emas Antam Kembali Naik Rp.5000 Hari ini 9 Februari 2023, Full Stock!   |   08:00 . Tata Cara dan Kapan Bersiwak Seperti yang Dilakukan Rasulullah SAW   |   07:00 . Lirik Lagu Stasiun Balapan - Cover Denny Caknan, Kuto Solo Sing Dadi Kenangan   |   21:00 . Kepepet Kebutuhan Sehari-hari, Purnawirawan Polisi di Tuban Nekat Mencuri Motor   |   20:00 . Bawaslu Tuban Bacakan Hasil Sidang Kedua Dugaan Pelanggaran Rekrutmen Anggota PPS Montong   |   19:00 . Keren, Anak Muda di Tuban Buat Suplemen Penambah Nafsu Makan Hewan   |   18:00 . Eks Karyawan Hotel Purnama Tak Terima Pesangon, Disnakerin Tuban Sarankan ke Jalur Hukum   |   17:00 . Mahasiswa KKN Unang Tuban Dampingi UMKM Panyuran Terbitkan NIB   |   16:00 . Pasokan Berkurang, Harga Cabai Rawit di Tuban Tembus Rp70 Ribu Per Kilogram   |   15:00 . Dihuni 250 Penduduk, Ini Kondisi Dusun Terluar di Tuban   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tingkatkan IPM, Bupati Tuban Halindra Intruksikan Pengembangan Soft Skill Siswa

bloktuban.com | Friday, 17 December 2021 11:00

Tingkatkan IPM, Bupati Tuban Halindra Intruksikan Pengembangan Soft Skill Siswa Bupati dan Wakil Bupati Tuban menghadiri peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Graha Dwija. Sumber Foto Diskominfo Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pembangunan di Kabupaten Tuban menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat, termasuk guru. Insan pendidikan menjadi salah satu ujung tombak peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Pembangunan bidang pendidikan harus dikaji secara holistik. Pembahasan pendidikan harus dipandang dari berbagai aspek mulai dari perencanaan, sarana, prasarana, pendanaan maupun pengembangan SDM.

Saat menghadiri puncak peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Graha Dwija, Bupati Tuban, Aditya Halindra mengatakan pengembangan pendidikan di Kabupaten Tuban diarahkan agar dapat mengoptimalkan potensi Kabupaten Tuban. Selain itu, juga selaras dengan program pembangunan yang telah disusun. 

Dinas Pendidikan, PGRI Tuban dan lembaga pendidikan diminta agar dapat mengembangkan soft skill siswa, baik melalui kurikulum pendidikan maupun kegiatan ekstrakurikuler.

"Tujuannya agar siswa tidak hanya menguasai akademik, tetapi juga dibekali kemampuan teknis. Seperti public speaking, fotografi, penguasaan bahasa asing, maupun kompetensi lainnya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Halindra juga berkomitmen meningkatkan kesejahteraan guru terutama honorer. Pemkab Tuban intens berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional perihal rekrutmen CPNS maupun PPPK. Kesempatan itu hendaknya dapat dimanfaatkan guru honorer agar dapat meningkatkan kesejahteraan guru. 

Ketua PGRI Tuban, Witono menambahkan PGRI sebagai rumah belajar dan rumah yang nyaman bagi semua anggotanya. PGRI adalah mitra strategis Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam memajukan pendidikan, dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana agar tercapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu untuk Indonesia unggul.

PGRI terus berkoordinasi kepada para penentu kebijakan untuk terus memperhatikan tenaga honorer, terutama terkait dengan kesejahteraan dan kepastian status dengan pemberian afirmasi yang berkeadilan dalam perekrutan guru ASN PPPK, melalui PGRI provinsi. Sekaligus memfasilitasi honorer dengan pemetaan formasi PPPK untuk seleksi ASN PPPK tahap II.

Sekretaris Dinas Pendidikan Tuban ini menambahkan pengembangan SDM guru untuk meningkatkan mutu pendidikan selaras dengan program peningkatan Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Tuban, pengurus dan anggota PGRI di semua tingkatan bahu membahu merespon perubahan dengan berbagai kegiatan saling belajar dan saling memberi.

Pada kesempatan itu, Bupati Halindra juga menyerahkan trofi dan piagam penghargaan kepada sejumlah guru atas prestasi yang diraih. Turut hadir Wabup Tuban, Riyadi, Kepala Kejaksaan Negeri Tuban, Suhendri, Sekda Tuban, Budi Wiyana, Kepala Dinas Pendidikan, Nur Khamid, Ketua PGRI Tuban, Witono dan anggota PGRI dari 20 kecamatan. [ali/rom]

Tag : Pendidikan, peringatan hari guru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat