Vaksinasi Anak di Tuban Mulai Hari Ini, Forkopimda Tinjau Dua Lokasi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin mendampingi Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun yang digelar di Kompleks sekolahan Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) 1 Tuban dan SDN Kutorejo 1 Tuban, Kamis (16/12/ 2021). Turut mendampingi Kapolres Tuban AKBP Darman, Sekda Tuban Budi Wiyana,  serta Kepala Dinas Kesehatan dr. Bambang Priyo Utomo.

Bupati Tuban Halindra menjelaskan setelah sukses menjadikan Kabupaten Tuban status PPKM level 1 yang menyasar masyarakat umum dan lansia untuk dosis 1, hari ini Forkopimda datang untuk melihat langsung dimulainya vaksinasi untuk anak usia 6 -11 tahun di dua lokasi sekaligus. Setelah itu, bisa dilakukan di sekolah-sekolah yang lain dengan menargetkan 101 ribu untuk anak usia 6 - 11 tahun sehingga anak-anak bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19.

‘’Kami berharap dengan vaksinasi ini, anak –anak dapat terhindar dari penularan virus sehingga kegiatan belajar mengajar dapat  beraktivitas kembali seperti biasa,” ujar Bupati Halindra, .

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin sangat mengapresiasi dan mendukung penuh pemerintah daerah dengan dimulainya vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak sekolah usia 6 -11 tahun ini, tentunya harus ada peran orang tua untuk mendukung putra-putrinya dalam mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah ini.

“Kodim 0811 Tuban siap mendukung penuh dalam menyukseskan program dari pemerintah daerah,” tegas Dandim.

Pelaksanaan vaksinasi bagi anak ini dilakukan berdasarkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI) melalui surat nomor 166/ITAGI/Adm/XII/2021 tanggal 9 Desember 2021 perihal kajian vaksinasi Covid-19 pada anak usia 6-11 tahun. Sekaligus Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (KMK) Nomor HK.01.07./MENKES/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Bagi Anak Usia 6 - 11 Tahun. [ali/sas]