14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kado Indah di Usianya ke-6, blokTuban.com Resmi Terverifikasi Administrasi dan Faktual oleh Dewan Pers

bloktuban.com | Wednesday, 15 December 2021 13:00

Kado Indah di Usianya ke-6, blokTuban.com Resmi Terverifikasi Administrasi dan Faktual oleh Dewan Pers Sertifikat Terverifikasi oleh Dewan Pers. (Dok. Istimewa)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Portal media blokTuban.com per tanggal 14 Desember 2021 secara resmi terverifikasi adminstrasi dan faktual oleh Dewan Pers. Kabar tersebut dapat dilihat di laman resmi Dewan Pers, sekaligus capaian ini menjadi kado indah bagi blokTuban.com di usianya ke-6.

Direktur sekaligus General Manager blokTuban.com, Edy Purnomo mengatakan selain menjadi kado indah ulang tahun, juga sebagai penutup manis tahun 2021. Selain blokTuban.com, saudara tua yaitu blokBojonegoro.com juga bersama-sama terverifikasi oleh Dewan Pers.

“Semoga setelah terverifikasi, konten blokTuban.com/Blok Media Grup (BMG) semakin berkualitas dan bisnisnya sehat,” ujar Edy.

Pria asal Tasikmadu, Kecamatan Palang menambahkan, verifikasi oleh Dewan Pers adalah bukti bahwa portal media online yang berkantor di Jalan Sunan Muria Nomor 28 Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik.

bT (sebutan akrab blokTuban.com) yang mengusung motto kritis, cerdas, dan terdepan ini, lahir pada 11 Nopember 2016. Sejak awal kemunculannya menjadi salah satu referensi bacaan utama bagi kalangan warga Tuban dan sekitarnya.

Ditambahkan oleh Pimpinan Redaksi blokTuban.com, Sriwiyono bahwa capaian ini tidaklah mudah. Ada proses panjang yang menguras keringat dan pikiran tim bT. Sebelumnya pada Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers.

“Dua tahun kemudian tepatnya pada Selasa (23/11/2021) Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokTuban.com. Persiapannya verifikasi factual sendiri telah dimulai sejak tahun 2020,” sambungnya.

Agus Sudibyo di akhir verifikasi faktual kepada jajaran tim blokTuban.com berpesan tetap produktif, jaga marwah pers, dan tetap netral. Mandat tersebut terus diingat oleh tim blokTuban untuk menjalankan perannya sebagai pilar demokrasi keempat.

Untuk saat ini blokTuban.com diperkuat lebih dari 10 orang yang kompeten di bidangnya. Mesin keredaksian digerakkan oleh para jurnalis yang telah lulus uji kompetensi wartawan (UKW) sesuai standart Dewan Pers. Wartawan media ini mempunyai sertifikat uji kompetensi dari tingkat Muda, Madya, sampai Utama.

Selain wartawan, media ini juga diisi oleh penulis, fotografer, videografer, IT, desainer grafis dan admin media sosial. Sehingga bisa menciptakan konten berita yang cepat, akurat, kreatif, dan dilengkapi dengan data pendukung seperti foto, video, dan infografis.

Sebagai media lokal, blokTuban.com tergabung di Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dan mulai berjejaring dengan beberapa media nasional seperti Suara.com, Katadata.co.id dan Tirto.id.

Sebagai salah satu media lokal yang ada di Kabupaten Tuban, blokTuban juga menjadi salah satu dari 10 media siber yang berkesempatan mendapat pendampingan intensif program manajemen pengembangan bisnis dan keberlanjutan media digital dari Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI)-USAID-Intetnews pada 19 November 2021 lalu.

Sepuluh pemimpin media tersebut, juga menerima beasiswa pengembangan media sebesar USD1000 untuk menyelesaikan proyek yang diusulkan. Mereka yang lolos seleksi berdasarkan penilaian keaktifan selama mengikuti training pengembangan media dan rencana program pengembangan yang diajukan.


Media blokTuban.com mewakili Jawa Timur, bersama pemimpin media lokal lainnya berasal dari Beritamusi.co.id (Sumatera Selatan), Bloktuban.com (Jawa Timur), Harapanrakyat.com (Jawa Barat), Harianjogja.com (Jogjakarta), Jubi.co.id (Papua)  Kabarmakassar.id (Sulawesi Selatan), Murianews.com (Jawa Tengah), Suarakalbar.co.id (Kalimantan Barat), Sultrakini.com (Sulawesi Tenggara), dan Tagar.id (Jakarta). [ali/sas]

Tag : verifikasi, dewan, pers, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more