15:00 . Sidang Ketiga Dugaan Pelanggaran Administrasi PPS Tuban, Pelapor Bawa Seorang Saksi   |   14:00 . Gunung Api Karangetang Sulawesi Utara Berstatus Siaga   |   13:00 . Presiden Jokowi Ingatkan Tantangan Pers Hadapi Banjir Media Sosial   |   12:00 . Tempati Lahan KAI, 97 Bangunan di Surabaya Dibongkar   |   10:00 . Kumpulan Resep Membuat Telur Pindang, Sekali Buat Bisa Untuk Beberapa Hari   |   09:00 . Emas Antam Kembali Naik Rp.5000 Hari ini 9 Februari 2023, Full Stock!   |   08:00 . Tata Cara dan Kapan Bersiwak Seperti yang Dilakukan Rasulullah SAW   |   07:00 . Lirik Lagu Stasiun Balapan - Cover Denny Caknan, Kuto Solo Sing Dadi Kenangan   |   21:00 . Kepepet Kebutuhan Sehari-hari, Purnawirawan Polisi di Tuban Nekat Mencuri Motor   |   20:00 . Bawaslu Tuban Bacakan Hasil Sidang Kedua Dugaan Pelanggaran Rekrutmen Anggota PPS Montong   |   19:00 . Keren, Anak Muda di Tuban Buat Suplemen Penambah Nafsu Makan Hewan   |   18:00 . Eks Karyawan Hotel Purnama Tak Terima Pesangon, Disnakerin Tuban Sarankan ke Jalur Hukum   |   17:00 . Mahasiswa KKN Unang Tuban Dampingi UMKM Panyuran Terbitkan NIB   |   16:00 . Pasokan Berkurang, Harga Cabai Rawit di Tuban Tembus Rp70 Ribu Per Kilogram   |   15:00 . Dihuni 250 Penduduk, Ini Kondisi Dusun Terluar di Tuban   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Peduli Korban Semeru, Pekerja Seni Tuban Galang Dana di Kerek

bloktuban.com | Monday, 13 December 2021 18:00

Peduli Korban Semeru, Pekerja Seni Tuban Galang Dana di Kerek Para pekerja seni menggalang dana. (bloktuban.com/Khoirul Huda)

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pekerja Seni di Kabupaten Tuban yang terdiri dari Seniman, Artis, Musisi, MC, serta pengusaha persewaan panggung, terop, sound system, tukang shooting perias pengantin menyelenggarakan kegiatan penggalangan dana bagi korban erupsi Gunung Semeru, Senin (13/12/2021).

Penggalangan dana yang dikemas 'Ngamen Bareng Solidaritas Pekerja Seni Tuban' itu diselenggarakan di Terminal Baru Kecamatan Kerek dengan menyasar donatur yang berada di pasar tradisonal Margomulyo serta Pasar Hewan Kerek.

Selain itu pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebut juga menjadi sasaran target para pekerja seni dalam kegiatan aksi sosial tersebut.

Koordinator kegiatan tersebut, Mohamad Rifai mengatakan, ngamen penggalangan dana itu sebagai bentuk rasa syukur insan seni yang kini sedikit demi sedikit mulai bergeliat setelah hampir dua tahun lebih giat ekonomi para seniman nyaris lumpuh total akibat pandemi COVID-19.

Sekaligus mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyisihkan sedikit rezekinya guna membantu korban erupsi Gunung Semeru. 

"Sedikit rezeki yang kita sisihkan semoga mampu meringankan beban saudara - saudara kita yang terdampak meletusnya Gunung Semeru itu," harap Rafi sapaan akrabnya.

Rafi juga menyampaikan, kedepan pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Dinas Sosial P3A Kabupaten Tuban, agar penyaluran dana yang sudah terkumpul jelas arah penyaluranya.

"Kita akan berkerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Tuban dalam penyaluranya sehingga nanti dapat disesuaikan dengan apa yang saat ini dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang ada di sana," imbuhnya. 

Sementara itu dalam penggalangan dana yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut memperoleh dana Rp6.700.000 yang nantinya akan dikumpulkan setelah para pekerja seni melakukan kegiatan ngamen sosial di masing-masing kecamatan. 

Sekadar diketahui kegiatan ngamen yang diselenggarakan di Terminal Kerek itu merupakan kegiatan yang ke 3, sebelumnya kegiatan yang sama telah dilaksanakan di Pasar Ngaglik Palang serta Pasar Baru Tuban.

Sedangkan untuk jadwal selanjutnya pada tanggal 14 Desember 2021, ngamen sosial peduli korban erupsi Gunung Semeru ada di dua tempat, yakni Pasar Montong dan Pasar Merakurak.[hud/col]

 

 

Tag : Galang, dana, semeru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 07 February 2023 10:00

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat

    Membangun Kesejahteraan dan Ekonomi Masyarakat Manusia merupakan makhluk sebagai pelaku utama di dalam yang namanya lingkungan, dimana manusia tidak lepas dari kebutuhan untuk hidup dan tergantung dari kondisi lingkungan tempat dimana ia berada....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat