11:00 . Langkah Membuat Instafest Spotify, Nikmati Festival Musik di Handphone   |   10:00 . Petugas BNNK Tuban Kembali Razia Gang Sadar, Pelaku Larikan Diri Tinggalkan 18 Butir Carnophen   |   09:00 . Harga Emas Anam 30 November 2022 Naik di Level Rp981.000 Per Gram, Semua Stok Available   |   08:00 . 3 Hal Penting Urusan Hutang-Piutang dalam Islam   |   19:00 . Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banyuurip Tuban   |   18:00 . Lirik Lagu Dreamers - Jungkook (BTS) Feat Fahad Al Kubaisi OST Piala Dunia 2022 dan Terjemah   |   17:00 . Warga Tuban Dikagetkan Seekor Ular Piton di Depan Rumahnya   |   16:00 . Cabor Kick Boxing Tuban Sabet 16 Medali di Usia yang masih muda   |   15:00 . Jelang Nataru, TPID Tuban Lakukan Pengawasan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Baru Tuban   |   14:00 . Meriahkan Hari Jadi Tuban Ke-729, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan   |   13:00 . Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur   |   12:00 . UMK Tuban Dipastikan Naik Tahun Depan   |   11:00 . 10 Organisasi Profesi di Tuban Tolak Ruu Kesehatan, Ini Bunyi Tuntutannya   |   10:00 . PLN Adakan Peningkatan Keandalan Listrik pada 2 Kecamatan di Tuban 1 Desember 2022 Mendatang   |   09:00 . Trend Harga Emas Antam Turun, Hari ini 29 November 2022 Dibandrol Rp977.000 Per Gram   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Cegah Kerusakan Lingkungan, Komunitas Sobat Bumi Unirow Lakukan Ini

bloktuban.com | Saturday, 27 November 2021 19:00

Cegah Kerusakan Lingkungan, Komunitas Sobat Bumi Unirow Lakukan Ini Kegiatan Menanam Pohon. (Foto Sobi untuk blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ada beragam cara untuk menunjukkan rasa cinta pada bumi sebagai tempat hidup semua mahluk hidup. Salah satunya yang dilakukan sejumlah mahasiswa Universitas Ronggolawe (Unirow) Tuban yang tergabung dalam Komunitas Sobat Bumi.

Komunitas tersebut pada Sabtu (27/11/2021) menggelar aksi tanam pohon buah di MI Muhammadiyah Desa Cendoro, Kecamatan Palang. Adapun yang terlibat 30 siswa dari kelas 4, ditambah 19 orang dari komunitas Sobat Bumi.

Tujuan aksi tanam pohon cukup unik, yaitu ingin mengenalkan eco lifestyle atau gaya hidup ramah lingkungan kepada anak-anak sekolah.

Tak cukup menanam, sehari sebelumnya juga digelar berbagai kegiatan seperti pengenalan eco lifestyle, pelatihan memanfaatkan barang-barang bekas pakai dan banyak kegiatan lainnya.

Seksi Dokumentasi Kegiatan SOBI, Laela Agustini mengatakan, pihaknya ingin mewujudkan jargon Sobat Bumi UNIROW, Cintai Bumi Selamatkan Bumi, agar bukan hanya sebatas jargon.

Kegiatan tersebut sengaja diaplikasikan kepada siswa sekolah, agar mereka bisa menerapkan pola hidup untuk selalu menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungannya.

"Melalui serangkaian kegiatan dari pengenalan gaya hidup ramah lingkungan hingga aksi tanam pohon sederhana, Komunitas Sobat Bumi berharap bisa mengurangi dampak kerusakan lingkungan,"

SOBI sendiri adalah sejumlah mahasiswa yang mendapat beasiswa Afirmasi Daerah Operasi, dan ditugaskan oleh kampus untuk merealisasikan sejumlah anggaran beasiswa agar digunakan untuk mendanai aksi peduli lingkungan.

Masing-masing mahasiswa dalam kegiatan tersebut mendapatkan kuota sebesar 400 ribu rupiah, yang wajib diwujudkan dalam bentuk kegiatan aksi nyata agar berdampak langsung pada masyarakat.

Anggaran dari kampus tersebut digunakan untuk operasional kegiatan, serta pengadaan 61 bibit tanaman buah.

"Aksi taman pohon ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang semakin parah, serta mencoba menerapkan perilaku peduli dan cinta lingkungan kepada para siswa sekolah dasar, karena mereka adalah calon penerus bangsa," tutupnya. [ali/sas]

Tag : unirow, tuban, tanam, pohon, komunitas, bumi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat