17:00 . Karyawan TPPI Tuban Peduli, Salurkan Bantuan Korban Semeru Melalui Kodim 0811   |   16:00 . IPSI Tuban Berangkatkan 11 Atlet Di Kejurda Pencak Silat   |   15:00 . Bupati Blora Ziarah ke Makam Tjitrosoman Tuban   |   14:00 . TNI AD dan PMI Tuban Terus Kolaborasi Penuhi Pasokan Darah Saat Pandemi   |   13:00 . Lanjutkan Usaha Anak, Kini Beromzet Jutaan dengan Jualan Mainan anak   |   12:00 . Jelang Nataru, Harga Cabai Rawit di Tuban Naik Menjadi Rp65 Ribu per Kilogram   |   11:00 . Wacana Difabel Tuban, Terima PKH, Ruang Kreasi, dan Diantar Jemput ke Sekolah   |   10:00 . Bupati Tuban Halindra akan Buat Cekungan di Bekas Galian Tambang   |   09:00 . Kepergok Curi Karet Bekas Belt Conveyor Milik PT. SBI, Dua Warga Sekitar Perusahaan Ditangkap   |   08:00 . Pelajar Tuban Peduli Korban Semeru, Mulai Salat Gaib hingga Galang Dana   |   07:00 . Cara Atasi Lemas dan Ngantuk Habis Sarapan Menurut Ahli Gizi   |   20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Polres Tuban Berangkatkan 8 Pesilat Ikuti Ajang Kapolda Jatim Cup 2021

bloktuban.com | Thursday, 25 November 2021 12:00

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com - Tahun ini, Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar ajang kejuaraan pencak silat Kapolda Jatim Cup. Di event yang baru kai pertama digelar ini, Polres Tuban menigirimkan 8 pesilat. Mereka diberangkatkan dari aula Sanika Satyawada Polres Tuban oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) AKBP Darman, S.I.K, Kamis (25/11/2021).

Turut hadir dalam upacara pemberangkatan kontingen, Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, S.H., Ketua KONI Kabupaten Tuban Mirza Ali, S.T., M.M, Ketua IPSI Cabang Tuban H. Faisol Rozi serta pejabat utama Polres Tuban.

Sebanyak 8 atlet pencak silat usia 14 - 17 tahun itu akan berlaga dalam kejuaraan yang rencana digelar selama 5 hari dimulai tanggal 25-29 Nopember 2021 bertempat di Mapolda Jawa Timur. 

‘’Mereka telah lolos seleksi yang digelar oleh Polres Tuban pada Minggu (21/11) lalu,’’ tambah Kapolres.

AKBP Darman menjelaskan kejuaraan pencak silat remaja Kapolda Jatim Cup 2021 merupakan turnamen yang baru pertama kalinya digelar dengan tujuan untuk mengakomodir serangkaian kegiatan perguruan silat yang ada di Jawa Timur.

"Hari ini kita berangkatkan 8 atlet kategori remaja umur dibawah 18 tahun dengan kelas berat badan masing-masing ada 4 atlet laki-laki dan 4 perempuan dalam rangka mengikuti turnamen pencak silat Kapolda Jatim cup untuk pertama kalinya," ungkapnya.

Dia berharap dengan turnamen ini bisa memberikan ruang bagi atlit untuk menyalurkan kemampuannya. Dan nantinya bisa terjalin baik hubungan antarperguruan.

Selain itu,  diharapkan bisa menjadikan komunikasi antarperguruan silat bisa lebih baik, dan bisa memunculkan atlet-atlet yang berprestasi untuk dapat mengikuti kejuaraan di kancah nasional bahkan internasional. 

"Harapannya nanti dengan kegiatan ini komunikasi antar perguruan bisa semakin baik, gesekan di lapangan juga semakin berkurang dan terlebih nanti bisa mendapatkan atlet-atlet yang bisa mewakili secara nasional" tutur perwira polisi asal Demak itu.

Alumni Akpol 2000 itu berpesan kepada seluruh atlit agar tetap memperhatikan faktor keamanan dan tetap menjunjung sportifitas selama kejuaraan berlangsung.

"Selamat bertanding, jaga sportifitas, jaga nama baik Kabupaten Tuban, raihlah prestasi setinggi-tingginya di kancah turnamen Kapolda Jatim Cup,’’ pungkas Darman.[hud/ono]

 

Tag : pencak silat, silat kapolda cup, pesilat. polda jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more