15:00 . Bupati Blora Ziarah ke Makam Tjitrosoman Tuban   |   14:00 . TNI AD dan PMI Tuban Terus Kolaborasi Penuhi Pasokan Darah Saat Pandemi   |   13:00 . Lanjutkan Usaha Anak, Kini Beromzet Jutaan dengan Jualan Mainan anak   |   12:00 . Jelang Nataru, Harga Cabai Rawit di Tuban Naik Menjadi Rp65 Ribu per Kilogram   |   11:00 . Wacana Difabel Tuban, Terima PKH, Ruang Kreasi, dan Diantar Jemput ke Sekolah   |   10:00 . Bupati Tuban Halindra akan Buat Cekungan di Bekas Galian Tambang   |   09:00 . Kepergok Curi Karet Bekas Belt Conveyor Milik PT. SBI, Dua Warga Sekitar Perusahaan Ditangkap   |   08:00 . Pelajar Tuban Peduli Korban Semeru, Mulai Salat Gaib hingga Galang Dana   |   07:00 . Cara Atasi Lemas dan Ngantuk Habis Sarapan Menurut Ahli Gizi   |   20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Segini Harga Paket Pelatihan Clay di Tuban, Bagus untuk Motorik Anak

bloktuban.com | Tuesday, 23 November 2021 08:00

Segini Harga Paket Pelatihan Clay di Tuban, Bagus untuk Motorik Anak Anak-anak tengah asyik berlatih clay.

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Setiap orang memiliki berbagai macam karakteristik dalam berwirausaha, baik itu berdagang secara online maupun offline, karena segala sesuatunya membutuhkan trik atau cara tersendiri.

Rofiul Rahmawati salah satu pelaku usaha yang berasal dari Dusun Landean, Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban ini salah satu wanita yang mempromosikan dagangannya dengan cara yang cukup unik.

Pasalnya perempuan berumur 32 tahun ini mempromosikan dagangan Clay yang ia jual melalui edukasi-edukasi yang diberikannya dalam forum pelatihan.

“Dengan saya berikan edukasi-edukasi Clay, orang jadi bisa tertarik untuk membeli tanpa saya harus melakukan promosi lagi, karena orang sudah melihat kompetensi yang saya miliki,” ujar Rofiul saat ditemui blokTuban.com pada Minggu (21/11/2021).

Setiap melalukan pelatihan Rofi selalu membawa berbagai macam produk Clay yang ia buat. Agar para peserta yang minat dengan produk buatan tangannya tersebut bisa langsung membelinya.

Selain menjual produk Clay yang sudah berbentuk suatu benda entah itu bunga, boneka, buah dan pajangan-pajangan unik lainnya, pendiri paguyuban teras kreasi ini juga menjual bahan mentah yang dipergunakan untuk membuat kerajinan Clay.

“Kalau saya didatangkan ke lembaga saya bawa produk Clay yang banyak, jadi saya menjual produk bagi yang minat dan dia bisa buat lagi sendiri dirumah,” bebernya.

Biasanya perempuan ramah ini memberikan edukasi Clay untuk anak-anak dengan menggandeng lembaga pendidikan, karena Clay sendiri memiliki berbagai manfaat yang dapat mendorong motorik anak.

Untuk bisa mendatangkan Rofi ke suatu lembaga untuk melakukan pelatihan Clay, ada beberapa paket harga yang telah ditentukan mulai dari paket minimalis, paket ekonomis, dan juga paket kolektif.

Biayanya pun tergolong sangat murah, mulai dari Rp75 ribu hingga Rp200 ribu saja dengan fasilitas-fasilitas yang diberikan, diantaranya yaitu Clay, lem, media, hingga peralatan untuk membuat kreatifitas Clay, selain itu produk-produk yang telah dihasilkan tersebut bisa dibawa pulang.

“Biasanya kalau memberikan edukasi kepada anak-anak saya selalu memberikan timbal balik kepada mereka, dengan kasih tahu ke gurunya bahwa anak ini berpotensi dibidang ini,” tuturnya.

Beberapa biaya paket pelatihan yang telah ditentukan tersebut, yang membedakan diantara ketiganya adalah media tambahan yang digunakan untuk kreativitas, sebab ada berbagai macam karya seperti panjangan dinding, kado spesial hingga produk kolektif lainnya. [sav/mu]

 

Tag : clay, ide usaha, pengusaha muda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more