19:00 . Dear Warga, Cek Label Sehat Sebelum Beli Hewan Kurban di Tuban   |   18:00 . Domba Lokal Bertanduk Banyak Diburu di Tuban, Segini Kisaran Harganya   |   17:00 . Sudah 2.525 Warga Tuban Terekam Mobil INCAR, Polisi: Kebiasaan Baik Harus Dipaksa   |   16:00 . Ikuti Program Revitalisasi, KUA Tuban dan Soko Dimonev Kemenag RI   |   15:00 . Punya Sejarah 70 Tahun, Asosiasi Dokter Medis Sedunia Hanya Akui IDI Organisasi Dokter di Indonesia   |   14:00 . Harga Kambing Kurban di Tuban Termahal Rp7 Juta per Ekor, Penjual: Gratis Ongkos Kirim   |   13:00 . Mengenal Demokrasi dalam Perspektif Masyarakat   |   12:00 . Rupa Sesaji di Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:30 . Ini Doa Saat Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:00 . Lirik Lagu dan Chord Luka Sekerat Rasa - Cover Maulana Ardiansyah (Live Ska Reggae Trending on Youtube)   |   10:30 . Memberi Makan Kera Bektiharjo Tuban   |   10:00 . Tradisi Manganan Bektiharjo Tuban: Memberi Makan Ikan   |   09:30 . Manganan Bektiharjo Tuban Setiap Rabu Pon   |   09:00 . 6 Juli 2022 Emas Antam Anjlok Rp 977 Ribu, Turun Rp 12.000 Per Gram   |   08:00 . Bacaan Doa Qunut Subuh, Lafal dan Artinya   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokTuban.com

bloktuban.com | Tuesday, 23 November 2021 15:00

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokTuban.com, media lokal yang berkantor di Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban pada Selasa (23/11/2021) siang.

Agus Sudibyo datang bersama petugas sekretriat Dewan Pers, tiba di kantor blokTuban.com sekitar pukul 13.00 Wib setelah menjadi narasumber kuliah umum di kampus Unirow Tuban. Pria asal Blitar ini langsung memantau kondisi kantor, administrasi, hingga konten yang diproduksi sehari-hari oleh blokTuban.com.

Agus Sudibyo sebagai Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Internasional Dewan Pers banyak mengajukan pertanyaan pada Sri Wiyono Pimpinan Redaksi blokTuban.com terkait dengan konten berita serta beberapa terkait media . Kurang lebih satu jam konten blokTuban.com diperiksa secara ketat.

Sedang perwakilan secretariat Dewan Pers memeriksa kelengkapan administrasi media lokal Tuban yang berdiri pada 11 November 2016 ini. Dia berhadapan langsung dengan Direktur blokTuban.com, Edy Purnomo dan Sekretaris Redaksi, Ria Nevitasari. 

"Pesan kami tetap produktif, jaga marwah pers, dan tetap netral," kata Agus Sudibyo di akhir verifikasi faktual kepada jajaran tim blokTuban.com.

Sementara itu, Edy Purnomo direktur bT (nama populer blokTuban.com), mengaku telah menyiapkan verifikasi faktual sejak tahun 2020. Untuk verifikasi administrasi bT telah berlangsung pada bulan Juli 2019. Dia merasa lega telah didatangi Dewan Pers dan diverifikasi factual. 

"Semoga media ini semakin produktif dan sehat secara konten maupun bisnisnya. Dan semoga semuanya dimudahkan," sambungnya.

Edy menambahkan, untuk saat ini blokTuban.com diperkuat lebih dari 10 orang yang kompeten di bidangnya. Mesin keredaksian digerakkan oleh para jurnalis yang telah lulus uji kompetensi wartawan (UKW) sesuai standart Dewan Pers. Wartawan media ini mempunyai sertifikat uji kompetensi dari tingkat Muda, Madya, sampai Utama.

Selain wartawan, media ini juga diisi oleh penulis, fotografer, videografer, IT, desainer grafis dan admin media sosial. Sehingga bisa menciptakan konten berita yang cepat, akurat, kreatif, dan dilengkapi dengan data pendukung seperti foto, video, dan infografis.

Sebagai media lokal, blokTuban.com tergabung di Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dan mulai berjejaring dengan beberapa media nasional seperti Suara.com, Katadata.co.id dan Tirto.id.[ali/ono]

 

Tag : dewan pers, verifikasi faktual, bloktuban.com



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat