17:00 . Luka-Luka, Korban Tabrak Lari di Temandang Jalani Perawatan di RSUD   |   16:00 . Skateboard, Olahraga yang Digandrungi Para Pemuda Tuban   |   14:00 . Sedekah Sampah, Program untuk Didik Anak Peduli Daur Ulang Sejak Dini   |   14:00 . Pemuda Bandungrejo Meriahkan Hari Pohon Nasional dengan Pentas Musik dan Tanam Pohon   |   11:00 . Gus Syafiq: Jangan Samakan Muktamar dengan Pemilu, Sudahi Isu Pertikaian   |   07:00 . Manfaat Butterfly Hug bagi Kesehatan Mental, Efektif Redakan Stres dan Kecemasan   |   20:00 . PSHT Tuban Peringati HJT ke728 dengan Festival Pencak Silat   |   19:00 . Cegah Kerusakan Lingkungan, Komunitas Sobat Bumi Unirow Lakukan Ini   |   18:00 . Porkab VI Bawa Nilai Tambah bagi Pelatih Drum Band   |   17:00 . Tagana dan KSB Ronggolawe Adakan Lomba Mewarnai   |   17:00 . Tumbuhkan Kreatifitas di Era Digital, PBSI Unirow Tuban Gelar Pelatihan E-Mading Bagi Pelajar   |   16:00 . Alat Berat Bantuan Pertamina EP Sukowati Field Percepat Perbaikan Tanggul Avour yang Jebol   |   15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |  
Mon, 29 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

TPPI Konsisten Tingkatkan Mutu Pendidikan Sekolah Dasar di Tuban

bloktuban.com | Tuesday, 16 November 2021 14:00

TPPI Konsisten Tingkatkan Mutu Pendidikan Sekolah Dasar di Tuban GM. TPPI Tuban, Sugiyo bersama PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo. (Foto dokumentasi Humas TPPI untuk blokTuban.com)

 

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Secara konsisten PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) terus meningkatkan mutu pendidikan sekolah dasar di Kabupaten Tuban. Perhatian terhadap dunia pendidikan pada akhir tahun 2021 ini fokus di sekitar kilang dengan memberikan fasilitas berupa delapan unit komputer, empat unit printer untuk empat sekolah dasar.

Bantuan diberikan langsung oleh General Manager PT. TPPI, Sugiyo didampingi PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo ST. MM untuk empat sekolah yaitu, SDN Remen I, SDN Remen II, SDN Tasikharjo, dan SDN Purworejo, Kecamatan Jenu. Secara simbolis serah terima bantuan pendidikan dihelat di SDN Tasikharjo.

GM. TPPI Tuban, Sugiyo mengatakan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang berdiri 21 November 1995 silam ini tidak terbatas pada pendidikan. Melainkan ada bantuan-bantuan yang telah diserahkan dalam kesempatan dan waktu yang berbeda.

"Semoga delapan unit komputer dan empat unit printer ini mampu mengembangkan mutu pendidikan sekolah dasar di sekitar TPPI. Bantuan ini diberikan sebagaimana usulan dari pihak sekolah saat serah terima beasiswa waktu lalu," tutur Sugiyo.

Selain pada peningkatan mutu pendidikan, TPPI juga berkomitmen memberikan nilai tambah terhadap masyarakat lingkungan. Beragam bentuk program CSR pun telah diwujudkan oleh perusahaan yang bergerak di bidang Industri Produk dari Pengilangan Minyak Bumi, Industri Bahan Kimia dan Barang dari Bahan Kimia tersebut dalam rangka mewujudkan cita-cita untuk dapat tumbuh bersama masyarakat dan lingkungan termasuk di bidang pendidikan.

Di tengah himpitan pandemi Covid-19, TPPI juga rutin menyerahkan program bantuan pendidikan kepada siswa/siswi berprestasi dan kurang mampu di sekitar operasi kilang. Pembangunan atap gedung TK Taruna Bhakti di Desa Remen, Kecamatan Jenu, dan pembangunan fasilitas lantai tempat bermain di TK serta Putra PKK Desa Purworejo Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban telah dilakukan perusahaan.

Dalam kesempatan yang sama PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo ST. MM. menjelaskan progam CSR di bidang pendidikan rutin dilaksanakan setiap tahun. Selain mutu pendidikan, pemberian beasiswa bertujuan untuk menyemangati peserta didik berlomba dan bersaing secara sehat untuk meraih prestasi.

Selain itu ada program bantuan pendidikan bagi siswa siswi yang kurang mampu agar dapat melanjutkan sekolah kejenjang lebih tinggi, sehingga cita-cita mulia dapat diraih dengan mudah.

Tuntutan masyarakat yang menginginkan penyerapan tenaga kerja lokal bisa masuk bekerja di perusahaan sangat lah tinggi. Meskipun saat ini data di perusahaan menunjukan, komposisi tenaga kerja lokal yang terserap sudah hampir 40 persen. Kuota tersebut terdiri dari tenaga kerja non skill sampai skill.

Kendati demikian, masyarakat sekitar menilai belum cukup, perusahaan pun memaklumi. Agar CSR dapat merata, TPPI melakukan mapping mengenai status sosial terutama bidang pendidikan di masing-masing desa ring satu. Alhasil, terdapat kesenjangan antara kebutuhan perusahaan dengan status pendidikan masyarakat sekitar.

"Perusahaan mengeluarkan kebijakan untuk membantu masyarakat agar memperkecil kesenjangan. Yakni, membuat program-program dibidang pendidikan dan pelatihan yang sinergi dengan bidang kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan," imbuh pria asli Tuban.

Pada penyusunan rencana kerja dan anggaran tahun 2022, Taheran Sidik Prabowo menambahkan program bidang pendidikan dan pelatihan yang meliputi beasiswa program pendidikan D3 bagi siswa lulusan SMA/SMK berprestasi yang diutamakan. Selain itu beberapa program pelatihan ketrampilan khusus akan ditambah jenis pelatihan dan anggarannya.

Selain program pendidikan dan peningkatan kompetensi, mutu pendidikan juga menjadi perhatian perusahaan. Untuk itu anggaran bantuan sarana dan prasarana pendidikan juga diajukan untuk penambahan anggarannya.

Kepala Sekolah SD Tasikharjo Moh. Yusroh mengucapkan terima kasih atas kepedulian TPPI yang secara rutin selalu ada untuk memberikan bantuan sarana pendidikan setiap tahun.

"Terimakasih bantuannya, semoga operasi TPPI diberikan kelancaran dan tak henti-hentinya menebar manfaat bagi lingkungan khususnya di sektor pendidikan," tutupnya. [ali/col]

 

 

 

 

Tag : Bantuan, pendidikan, tppi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more