17:00 . IKA PMII Tuban Gelar Raker, Berikut Program Prioritasnya   |   15:00 . Ini Perbandingkan Jumlah Jabatan Kosong SOTK Lama dan Baru di Tuban   |   14:00 . Kadinkes Belum Tahu Jumlah Warga Tuban Penerima Vaksin Booster Covid-19   |   13:00 . DPRD Kecewa, Pemkab Telat Beri Data Rapor Kinerja ASN Non Job   |   12:00 . Konsisten Selama Lima Tahun, NFT Foto Selfie Ghozali Terjual Hingga Miliaran   |   10:00 . Berikut Cara Agar Tanaman Hidroponik Tumbuh Subur   |   07:00 . Hubungan Toksik dan Ciri-Cirinya   |   12:00 . Cicipi Lezatnya Olahan Becek Mentok Pedas Khas Tuban Yang Getarkan Lidah   |   11:00 . Musim Hujan Jadi Tantangan Utama Pengrajin Gerabah Tuban   |   10:00 . Tingkatkan Kapasitas SDM, IAINU Tuban Gelar Bimtek Pengelolaan Kampus   |   09:00 . Sit With Emotion, Salah Satu Cara Memanajemen Quarter Life Crisis   |   08:00 . Terima Asimilisasi, 20 WBP Bisa Jalani Hukuman di Rumah   |   08:00 . Terima Asimilisasi, 20 WBP Bisa Jalani Hukuman di Rumah   |   07:00 . Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak, Ini 6 Tanda Pola Asuh Anda Buruk!   |   18:00 . Tahun Ini, BUMDes Compreng Rencanakan Tambah Unit Usaha   |  
Sun, 16 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Vaksinasi Pelajar Terus Dikawal di Hari Pahlawan

bloktuban.com | Wednesday, 10 November 2021 15:00

Vaksinasi Pelajar Terus Dikawal di Hari Pahlawan Seorang siswa sedang disuntik vaksin. (Foto dokumentasi Kodim 0811 Tuban untuk blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Guna mendukung program pemerintah, dalam hal ini pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil 0811/06 Plumpang Kodim 0811 Tuban, Sertu Sumargono melaksanakan pendampingan vaksinasi kepada siswa SMPN 3 Plumpang. Vaksinasidilakukan di Aula SMPN 3 Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Rabu (10/11/2021).

“Kami berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terang Sumargono.

Kurang lebih 200 dosis vaksin yang diberikan kepada siswa siswi pagi ini. Vaksinasi kali ini adalah vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin sinovac.

Dalam kesempatan tersebut, Sumargono juga menghimbau kepada peserta walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksinasi agar tetap mematuhi prokes Covid-19 5 M yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Sementara itu Danramil 0811/06 Plumpang, Kapten Cpl Hariyanto menerangkan, demi kelancaran kegiatan vaksinasi tersebut maka perlu kehadiran anggota Babinsa untuk melakukan pendampingan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

‘’Ini merupakan wujud partisipasi siswa siswi SMPN 3 Plumpang untuk mensukseskan program pemerintah di momen hari pahlawan ini melalui percepatan vaksin, guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 di lingkungan sekolah,” jelas Danramil.

Vaksinasi di Kabupaten Tuban dilakukan melalui jemput bola, yang bertujuan memghindari kerumunan dan antrean panjang. Setiap hari vaksinasi dilakukan di balai desa, sekolah, puskesmas, dan posko PPKM di setiap desa.

Saat ini Kabupaten Tuban masih berada di level 3 PPKM karena vaksinasi masih dibawah 70 persen. Semua aktifitas yang  berkaitan dengan ekonomi mulai dilonggarkan, dengan catatan mentaati prokes ketat. [ali/sas]

Tag : vaksinasi, kodim, tuban, sekolah, sinovac



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more