Satu Keluarga Turun Gunung Cari Anggota Keluarga Diduga Jadi Korban Perahu Tenggelam

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satu keluarga asal Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban mendatangi Posko Terpadu di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Rabu (3/11/2021) malam.

Kedatangan satu keluarga dari kawasan perbukitan kapur itu untuk mencari salah satu anggota keluarganya yang diduga menjadi korban tenggelamnya perahu tambangan di sungai Bengawan Solo Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel.

Salah satu anggota keluarga yang datang, Kaswanto menyampaikan, pihaknya datang ke Posko Terpadu ini untuk mencari anggota keluarganya bernama Dedi Nugroho.

"Saya kesini untuk mencari sepupu saya namanya Dedi Nugroho," ujar Kaswanto di Posko Terpadu Desa Ngadirejo.

Dia mengungkapkan, Adi Nugroho waktu itu pamit mau membeli barang dagangan berupa bawang merah ke Kabupaten Bojonegoro dan berangkat sekitar pukul 09.00 WIB. Dimungkinkan dia ikut perahu yang tenggelam ini.

"Setiap kali mau membeli bawang merah pasti lewat sini dan tadi juga pamit mau lewat sini," jelas Kaswanto yang merupakan sepupu dari Adi Nugroho.

Dia berharap, ada mu'jizat sehingga sepupunya tersebut bisa segera ditemukan dengan selamat. Selain itu, dia juga berharap kepada Tim Basarnas bisa melakukan pencarian dengan maksimal dan menemukan semua korban.

Sementara itu, Kepala Basarnas Jawa Timur Hari Adi Purnomo mengungkapkan, untuk proses pencarian dihentikan sementara pukul 17.00 WIB. "Meski saat ini dihentikan sementara, tetapi dibeberapa titip tetap dilakukan pemantauan," kata Hari Adi.

Lebih lanjut, untuk proses pencarian besok akan dilanjutkan mualai pukul 07.00 Wib. [hud/mu]