Lepas Kafilah MTQ Jatim Ke-XXIX, Bupati Tuban Berpesan Pertahankan Juara Umum Hingga Janjikan Bonus

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar acara pelepasan Kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXIX di Pendopo Krido Manunggal, Senin (1/11/2021).

Dalam acara pelepasan Kafilah MTQ itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky berpesan kepada para kafilah untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Tuban dimata para kafilah dari 37 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

"Seluruh ikhtiar pembinaan telah kita lakukan dengan baik, saya menekankan kepada seluruh kafilah untuk lebih memperhatikan aspek kesehatan. Khususnya asupan makanan minuman waktu istirahat dan juga selalu Protokol Kesehatan," ujar Bupati Tuban.

Bupati menuturkan, pikiran fokus pada materi dan tahapan lomba adalah cara agar dapat mengupayakan meraih yang terbaik.

"Kafilah Tuban datang ke Pamekasan bukan untuk meraih tapi untuk mempertahankan gelar juara umum. Upayakan yang terbaik setelah itu serahkan hasilnya kepada Allah dengan diiringi doa dari orang tua seluruh kafilah dan seluruh masyarakat Kabupaten Tuban Insyaallah kita bisa," imbuh Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati juga berjanji akan memberikan bonus bagi para kafilah yang juara MTQ. "Tapi saya mengingatkan agar itu semua dikembalikan pada niat mensyiarkan nilai-nilai luhur Al Qur'an agar semua yang kita lakukan menjadi berkah," kata Bupati.

Di tempat yang sama, Kakankemenag Tuban Sahid menyampaikan, pada pelaksanaan MTQ Jatim Ke-XXIX  ini Kabupaten Tuban memberangkatkan sebanyak 53 kafilah.

"Alhamdulillah kita memberangkatkan 53 kafilah dalam 7 cabang dan 22 golongan lomba," ujarnya.

Dia optimis kabupaten Tuban bisa berprestasi kembali sebagai juara umum di kancah MTQ Jawa Timur yang akan dimulai pada 2 sampai 11 November 2021di Kabupaten Pamekasan.[hud/sas]