15:00 . Jokowi Longgarkan Prokes, Penjual Masker di Tuban Masih Bertahan   |   14:00 . Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan di PIT Naik!   |   13:00 . Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang   |   12:00 . Terlanjur Nyaman, Sebagian Masyarakat Tuban Enggan Lepas Masker   |   11:00 . Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa Ngerong   |   10:00 . Pengelola Mangrove Center Tuban Keluhkan Fenomena Banjir Rob   |   09:00 . Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!   |   08:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022   |   17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |  
Sun, 22 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tempuh Jarak 23 Km, Babinsa Montong Antarkan Vaksin ke Pelosok Desa

bloktuban.com | Thursday, 21 October 2021 15:00

Tempuh Jarak 23 Km, Babinsa Montong Antarkan Vaksin ke Pelosok Desa

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Antusiasme warga masyarakat Kabupaten Tuban yang cukup tinggi, Babinsa Koramil 0811/19 Montong Tuban rela mengantarkan dosis vaksin hingga pelosok Desa, hal ini guna meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan tubuh warga binaannya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan program pemerintah sebagai upaya agar keluar dari pandemi Covid-19, Kamis (21/10/2021)

Seperti contoh yang dilakukan Serda Sudarkup dan Serda Edi Suprapto melewati hutan dan jalan berbatu untuk menempuh jarak ke pelosok pedesaan, demi warga binaan di Kecamatan Motong supaya mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kami hanya ingin membantu warga binaan demi mensukseskan program Pemerintah tentang vaksinasi nasional, supaya warga kami dapat tervaksin dan sehat,” ucap Serda Sudarkup.

Sudarkup menuturkan alasannya mengantarkan dosis vaksin tersebut, lantaran jauh dan agak sulit dari jangkauan dikarenakan sarana transportasi kendaraan umum tidak ada yang masuk ke wilayah pelosok desa tersebut.

“Butuh waktu perjalanan yang cukup lama untuk menjangkau pelosok desa, yang mana medan yang dilalui cukup sulit serta tidak ada transportasi umum. Maka dari itu kami harus rela mengantarkan dosis vaksin untuk warga binaan,” sambungnya.

Salah satu warga mengatakan bahwa serbuan vaksin saat ini telah merambah hingga pelosok desa. Hal ini guna meningkatkan kekebalan komunal masyarakat pedesaan, yang mana tidak luput dari peran Babinsa dan bidan desa setempat serta didukung oleh pemerintah desa.

“Alhamdulillah berkat perjuangan Babinsa yang bekerjasama dengan tenaga kesehatan (Nakes) di desa, akhirnya warga dapat tervaksin dan tidak perlu jauh-jauh harus datang ke kota kecamatan yang berjarak 23 km,” kata Kirman (52) warga Desa setempat.

Beberapa pekan terakhir ini, baik Kodim 0811 maupun Polres dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban gencar melaksanakan Vaksinasi Covid-19 gratis kepada warga. Rencananya akan terus melakukan vaksinasi warga dengan cara jemput bola di beberapa titik.

Harapannya keikutsertaan prajurit TNI dalam mendukung percepatan penyuntikan vaksin di wilayah desa binaan sebagai percepatan distribusi vaksin. Pasalnya, sebelumnya capaian vaksin kabupaten Tuban masih dibawah 50 persen atau dibawah standar yang ditetapkan pemerintah pusat yakni 70 persen. [ali/mu]

Tag : vaksinasi di tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more