17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |   11:00 . Perbaikannya Habiskan APBD Milyaran Rupiah, Ternyata Ini 3 Alasan Penutupan Jembatan Glendeng Tuban   |   10:00 . Tahun 2022, Pemerintah Targetkan 1 Kematian per 1000 Jemaah Haji   |   09:00 . Wajib Tahu! 3 Aturan Baru Penulisan Nama Pada Dokumen Kependudukan   |   08:00 . Kesadaran Masyarakat Tentang Kesehatan Mulut dan Gigi Rendah, Dokter: Banyak Penyakit Mengintai!   |   17:00 . Pedagang Dari Luar Kota Turut Padati Gerbang Makam   |   16:00 . 2.620 Orang Ikuti Pawai Tarauf Haul Syekh Maulana Ibrahim Asmoroqondi   |   15:00 . PMK Sudah Masuk Tuban, Sampelnya Puluhan Sapi di Desa Wolutengah Kerek   |   14:00 . Usia 19 Tahun Pandai Berbisnis, Pemuda Plumpang Raup Cuan Jutaan Rupiah Setiap Bulan   |   13:00 . Ladang Pertanian di Pesisir Tuban Mendadak Jadi Danau, BMKG Turun ke Lokasi   |  
Sat, 21 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tengku Tegar, Pelompat Galah Tuban Pecahkan Rekor Saat Rebut Emas di PON Papua

bloktuban.com | Tuesday, 12 October 2021 13:00

Tengku Tegar, Pelompat Galah Tuban Pecahkan Rekor Saat Rebut Emas di PON Papua CETAK REKOR : Tengku Tegar Abadi Atlet asal Tuban yang Mencetak Rekor di PON Papua.(bloktuban.com/foto : istimewa)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tengku Tegar Abadi kembali mengharumkan nama Kabupaten Tuban dan Provinsi Jawa Timur di ajang PON XX Papua tahun 2021. Tegar memecahkan rekor dengan melompat setinggi 5,15 meter di Stadion Atletik Mimika Sport Complex pada Senin (11/10) kemarin.

Jangkauan lompatannya tersebut melampaui catatan rekor Nunung Jayadi dari DKI Jakarta yang setinggi 5,10 meter di PON 2000. Teuku, usai laga, mengatakan prestasinya tersebut merupakan bukti jika atlet di luar DKI Jakarta patut diperhitungkan.

"Rekor itu menunjukan orang daerah juga bisa berbicara banyak di PON," ujar Teuku yang dulu sempat dikeluarkan dari pelatnas dilansir dari Antara.

Pada PON Papua kali ini, Tegar sebenarnya masih bisa menorehkan rekor lagi, dengan melompat lebih tinggi dari raihan Idan Fauzan Richsan dari Jawa Barat yang mampu menjangkau angka 5,30 meter.

Sayangnya, Teuku mengalami cedera pada pergelangan kaki kiri, sehingga dia tak bisa melanjutkan laga. Tegar berhasil memecahkan rekor sekaligus mengamankan satu medali emas untuk Jatim di PON Papua. Prestasi tersebut merupakan revans dari penampilannya di PON XIX 2016 Jawa Barat di mana kala itu dia hanya mampu menjadi runner up. 

Diketahui, penyelenggaraan hari ketujuh cabang olahraga atletik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua memperebutkan enam medali emas.Berdasarkan data yang dihimpun, Senin pagi, keenam medali emas tersebut akan diperebutkan di nomor final lompat galah putra, lempar lembing putri, 1.500 meter putri, 1.500 meter putra, 200 meter putri, dan 200 meter putra.

Di final nomor lompat galah putra akan diikuti tujuh atlet, termasuk atlet Jawa Timur Teuku Tegar Abadi, atlet Jawa Barat Alif M. Baskar, dan atlet DKI Jakarta peraih medali emas Kejuaraan Nasional Atletik 2019 Frederick Saputra.

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Zaenal Maftuchin bersyukur atlet kelahiran Tuban kembali meraih emas di ajang bergengsi PON. Diharapkan prestasi ini memacu atlet lain untuk mengharumkan nama Jatim.

"Tegar mengalahkan atlet DKI. DKI lompatan pertama di 5.10 meter gagal dan Tegar berhasil. Kemudian di lompatan kedua, di 5.15 meter Tegar berhasil dan DKI gagal lagi. Emas yang diraih Tegar merupakan emas pertama untuk Jatim di Cabor atletik," pungkasnya kepada reporter blokTuban.com, Selasa (12/10/2021). [ali/ono]

 

Tag : olahraga, tengku tegar, lompat tinggi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more