19:00 . Peringati Maulid Nabi Muhammad, TPQ Al-Ma’ruf Adakan Pawai Bersama   |   18:00 . Overkapasitas Tak Halangi Lapas Tuban Terima 20 Napi Pindahan Asal Mojokerto   |   17:00 . Industri Kilang Berpotensi Ubah Alur Tangkap Ikan Nelayan, Ini Saran Pakar   |   16:00 . Lahan Kosong Disulap Jadi Tempat Bisnis Nursery   |   15:00 . Es Puter Legendaris, Kuliner Jadul Asal Klaten   |   14:00 . Sarasehan HSN di Bongok, Begini Pesan Bupati Tuban Untuk Para Santri   |   13:00 . Bupati Tuban Apresiasi Penanaman Pohon Kopi di Kawasan Hutan Lindung Bongok Jetak   |   12:00 . Songsong HJT ke-728, Unirow Gelar Diskusi Permasalahan Pesisir Tuban   |   11:00 . Hadapi Tantangan Digital, Ansor Jatim Gembleng Kader Melalui Madrasah Cyber Jilid Dua   |   10:00 . Wajib Coba! Dimsum Mr. San Tawarkan 19 Macam Menu   |   09:00 . Ini Bedanya Tomat Jenis Corona dan Servo   |   08:00 . Begini Peran Santri dalam Pembentukan NKRI   |   07:00 . Cara Minimalisir Anak Kecanduan Gawai, Psikolog: Beri Anak Pilihan Kegiatan   |   20:00 . Punya Ikan Hias dan Sering Mati? Ini Solusinya!   |   19:00 . Menang 1-0 Saat Uji Coba Lawan Bojonegoro FC, Pelatih Bumi Wali FC Akui Puas   |  
Sun, 24 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Puji Prasetyo, Pegulat Tuban Raih Medali Perak di PON Papua

bloktuban.com | Tuesday, 12 October 2021 18:00

Puji Prasetyo, Pegulat Tuban Raih Medali Perak di PON Papua Puji Prasetyo menunjukkan perolehan medali yang dia hasilkan. (Foto: istimewa)

 

Reporter: Ali Imron

 

blokTuban.com - Pada pertandingan Cabor Gulat di GOR Dispora Merauke, Kontingen Jawa Timur kembali meraih medali emas. Dari dua nomor yang diikuti kontingen Jawa Timur hari ini Senin (11/10/2021) semua pegulat menyumbang medali.

 

Pada kelas Gaya bebas kelas 74 Kg, Pegulat Jatim Rachmat Hadi Wijaya sukses meraih medali emas sekaligus membawa kontingen Jawa Timur untuk sementara memimpin perolehan medali Cabor Gulat, setelah mengunci pegulat Sumatra Barat.

 

Rekan Rachmat, Puji Prasetyo gagal mengikuti jejaknya. Puji yang masih cedera lutut satu bulan sebelum berangkat ke PON menjadikannya tak bisa tampil maksimal. Ia harus puas dengan medali perak setelah kalah di partai final gaya bebas kelas 57 Kg.

 

Pelatih gulat Jawa Timur Fathur Rachman mengaku beruntung dengan raihan medali emas dan perak hari ini. Sebab Puji Prasetyo yang masih cedera masih bisa menyumbang medali.

 

"Saya memuji perjuangan Rachmat yang luar biasa. Sebab pada gaya bebas kelas 74 kg ini banyak pegulat hebat, tapi semua bisa diatasi dengan mudah oleh Rachmat," ujarnya dilansir dari RRI.

 

Sementara itu, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban, Zaenal Maftuchin bersyukur atlet kelahiran Tuban kembali meraih medali di ajang bergengsi PON. Diharapkan prestasi ini memacu atlet lain untuk mengharumkan nama Jatim.

 

"Di PON XX Papua ada delapan atlet asal Tuban yang dikirim untuk memperkuat Jatim," sambungnya.

 

Selain Puji Prasetyo Cabor Gulat Nomor 52 KG, atlet lainnya yakni Teuku Tegar Abadi di Cabor Atletik nomor Lompat Tinggi Galah, Eka Dian Krismawati Cabor Panjat Tebing Nomor Speed World Record. Rudi Susanto Cabor Bilyard Nomor Bola 8 & Bola 9. Wika Asnunik Cabor Panahan Nomor Putri.

 

Suliswanto atlet Cabor Judo dan Candra Marimar turun di cabang olahraga Gulat di kelas 53 kg Putri. Terakhir ada atlet Kick Boxing, Ahmad Asyari mewakili Tuban dan Jatim yang turun di event Exibisi PON Papua. [ali/col]

 

 

Tag : Medali, atlet, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more