Lepaskan Rasa Lelah Melalui Hobi Mancing Ikan

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Setiap orang pasti pernah berada di titik jenuh ataupun lelah dalam kehidupannya, namun setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk menghilangkan rasa lelah yang tengah dirasakan.

Entah itu lelah dalam fikiran ataupun badan, biasanya kebanyakan orang menghilangkan rasa lelah dengan melakukan hal yang digemarinya, seperti memancing, sepak bola, badminton, ataupun bisa juga jalan-jalan.

Segala yang disenangi akan dilakukan untuk menghilangkan rasa lelah yang tengah dirasakan, seperti halnya lelaki yang biasa disebut Pak Jenggot ini, ia biasa menghilangkan rasa penat yang dirasakan dengan cara memancing ikan.

Meskipun terkadang hanya mendapatkan ikan 5 sampai 6 ekor, tapi ia mengaku dengan memancing fikiran dan rasa capek yang dirasakan seketika hilang, Pak Jenggot biasa menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk memancing ikan.

Dengan berbekal 4 buah pancing, Pak Jenggot dengan sabar menunggu ikan-ikan tersebut memakan umpan yang dilemparkan, meskipun terkadang ikan yang sudah berhasil tertangkap lepas lagi kepermukaan air.

”Biasanya kalo mancing begini ada uang yang disisihkan sendiri, kalo banyak fikiran ya terus mancing,” ucapnya saat ditemui di kolam pemancingan Minggu (12/9/2021).

Meski harus merogoh kocek Rp35 ribu dengan hasil mancing yang terkadang tak seberapa, Pak Jenggot tetap merasa senang. [sav/mu]