15:00 . Bupati Blora Ziarah ke Makam Tjitrosoman Tuban   |   14:00 . TNI AD dan PMI Tuban Terus Kolaborasi Penuhi Pasokan Darah Saat Pandemi   |   13:00 . Lanjutkan Usaha Anak, Kini Beromzet Jutaan dengan Jualan Mainan anak   |   12:00 . Jelang Nataru, Harga Cabai Rawit di Tuban Naik Menjadi Rp65 Ribu per Kilogram   |   11:00 . Wacana Difabel Tuban, Terima PKH, Ruang Kreasi, dan Diantar Jemput ke Sekolah   |   10:00 . Bupati Tuban Halindra akan Buat Cekungan di Bekas Galian Tambang   |   09:00 . Kepergok Curi Karet Bekas Belt Conveyor Milik PT. SBI, Dua Warga Sekitar Perusahaan Ditangkap   |   08:00 . Pelajar Tuban Peduli Korban Semeru, Mulai Salat Gaib hingga Galang Dana   |   07:00 . Cara Atasi Lemas dan Ngantuk Habis Sarapan Menurut Ahli Gizi   |   20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jaga Kebugaran Tubuh, Lansia Tuban Rutin Senam

bloktuban.com | Thursday, 09 September 2021 14:00

Jaga Kebugaran Tubuh, Lansia Tuban Rutin Senam

Reporter: Dina Zahrotul Aisyi

blokTuban.com - Olahraga merupakan hal yang penting untuk menjaga kebugaran tubuh, terlebih pada kelompok lansia. Meskipun masih berada di masapPandemi Covid-19, pada Kamis (9/9) kegiatan senam di Gelanggang Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga tetap dilaksanakan.

Kegiatan tersebut dilakukan sesuai prokes yakni dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dengan benar, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman.

Kegiatan senam yang diadakan oleh Klub Senam GRES (Guyup, Rukun, Enjoy, Sehat) diselenggarakan rutin setiap hari Senin dan Kamis. Kegiatan ini boleh diikuti masyarakat umum, tetapi mayoritas yang bergabung para lansia.

“Yang ikut bebas, tapi rata-rata ini yang hadir lansia atau pensiunan,” ujar Sidik pengurus Klub Gres.

Sidik menambahkan, bahwa senam ini terbagi menjadi dua sesi, pertama untuk lansia, yang kedua jenisnya aerobik. Gerakan yang aerobik tersebut lebih keras dan berpower serta lebih diminati kawula muda.

Para lansia yang mengikuti senam juga banyak yang merasa lebih sehat. Selama 11 tahun klub berdiri, banyak cerita dari peserta yang rutin mengikutin senam.

Abdul Karim, (57) salah satu anggota klub senam GRES yang sudah mengikuti senam rutin selama lima tahun. Kesehatan yang diperolehnya bukan sekedar jasmani, tapi juga rohani.

“Yang dirasakan saat ikut senam ya lebih sehat jasmani rohani,” sambung Abdul.

Selama pandemic Covid-19, kegiatan senam off selama satu bulan. Sebagai gantinya ia memilih untuk melakukan kegiatan jalan-jalan santai.

Selain Abdul Karim, Surya (49) juga selalu mengikuti senam di GOR. Dirinya mengaku mengikuti senam setiap hari, tapi beda-beda klub. Kurang lebih satu tahun mengikuti senam, tubuhnya terasa lebih bugar dan energik.

“Badan saya lebih segar, lebih enak saja karena umur saya juga sudah tua,” tutupnya. [din/ono]

 

Tag : senam pagi, senam lansia



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more