07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |   10:00 . TPPI Latih Pelaku UMKM Tuban Pemasaran dan Pengelolaan Keuangan   |   09:00 . Lima Inovator SIG Pabrik Tuban Juara Pertama Award on Innvation 2021   |   08:00 . 100 Perempuan Pelaku Usaha Kuliner dan Kreatif Tuban Berdaya Selama Pandemi Covid-19   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   21:00 . Satpol PP Peringatkan PKL yang Sengaja Tinggalkan Gerobaknya di Trotoar   |   20:00 . Selama Pandemi Data Pemilih Tuban Bertambah Menjadi 942.644 Orang   |   19:00 . Tidak Perlu Takut, TB Bisa Sembuh dengan Rutin Minum Obat Selama 6 Bulan   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Melalui CSR Pendidikan, PRPP Berikan Beasiswa 26 Anak di Tuban

bloktuban.com | Wednesday, 08 September 2021 15:00

Melalui CSR Pendidikan, PRPP Berikan Beasiswa 26 Anak di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PT PRPP) kembali memberikan beasiswa kepada 26 anak di Kabupaten Tuban.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program CSR Beasiswa D3 Politeknik Energi Mineral (PEM) Akamigas tahun 2021/2022 disaksikan Wakil Bupati Tuban, Riyadi, Rabu (8/9/2021).

Presiden Direktur PT PRPP, Kadek Ambara Jaya mengatakan program beasiswa ini sudah berlangsung du kali. Pada tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 21 penerima dan tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 26 penerima. Pada tahun 2020/2021 sempat terhenti karena adanya pandemic Covid-19.

"Program CSR yang dituangkan dalam bentuk beasiswa menjadi wujud komitmen pertamina untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Sekaligus ikut mencerdaskan bangsa, utamanya warga kabupaten Tuban,” jelasnya.

Kadek menjelaskan 26 penerima beasiswa PEM kali berasal dari 6 desa sekitar wilayan pembangunan kilang minyak. Diantaranya desa Beji sebanyak 6 penerima, desa Jenggolo 5 penerima, desa Rawasan 4 penerima, desa Sumurgeneng 4 penerima, desa Wadung 5 penerima, desa Remen dan desa Temaji masing-masing 1 penerima. Penerima beasiswa akan menempuh pendidikan selama 3 tahun.

“Kami harap para penerima dapat belajar dengan giat dan nantinya dapat bergabung menjadi bagian Pertamina Rosneft,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup Riyadi menyampaikan program CSR di bidang pendidikan yang dijalankan PT PRPP menjadi investasi jangka panjang bagi perusahaan. Juga sebagai bentuk dukungan peningkatan SDM di Kabupaten Tuban. Melalui program ini, potensi generasi penerus Kabupaten Tuban dapat dimaksimalkan.

“Atas nama Pemkab Tuban, kami sampaikan terima kasih,” ungkapnya.

Selain pada bidang pendidikan, Wabup menekankan berbagai program CSR PT PRPP dapat dikembangkan di bidang lain dengan sasaran yang lebih luas. Tujuannya, agar warga Kabupaten Tuban secara luas ikut merasakan manfaatnya.

Mantan Kades Maibit Rengel meminta PRPP menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan perusahaan yang dapat dicukupi warga lokal. Baik berkaitan dengan sumber daya manusia, akomodasi, maupun aspek lainnya sehingga warga tidak menjadi penonton, namun ikut terlibat.

Pembangunan kilang minyak PT PRPP menjadi program strategis nasional guna mendukung program kemandirian energi yang dicanangkan pemerintah pusat. Di samping itu, kehadiran perusahaan maupun investasi lain diharapkan membawa multiplayer efek karenanya, masyarakat harus bisa memanfaatkan peluang ini.

“Tujuan akhirnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Penerima beasiswa juga diminta agar belajar dengan giat, dan berprestasi. Ketika nantinya dapat bergabung di Pertamina, para penerima harus mampu berkarir setinggi-tingginya dan memotivasi yang lain untuk tidak lelah meraih cita-citanya.

Kegiatan yang digelar di Pendopo Krido Manunggal juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, Presiden Direktur PT PRPP, Kadek Ambara Jaya, Camat Jenu, Maftuhin Riza, dan 26 mahasiswa baru penerima beasiswa. [ali/sas]

Tag : pertamina, tuban, csr



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more