12:00 . Ukuran Bank Dunia, Ketimpangan Penduduk Tuban Rendah   |   11:00 . Ekonomi Tuban 2021 Naik 3,00 persen, Ini Penyebabnya   |   10:00 . Data Imunisasi Anak akan Tersimpan di Aplikasi PeduliLindungi   |   09:00 . Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD   |   19:00 . Halal Bihalal di Tuban, Sekum PP Muhammadiyah : Penyakit PMK Jangan Dianggap Remeh   |   17:00 . Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1   |   16:00 . Libur Akhir Pekan, Yuk Intip Keseruan Anak-anak Bermain Air di Pantai Pasir Putih   |   14:00 . Pantai Semilir Tuban Punya Wahana Baru Banana Boat, Segini Tarifnya   |   13:00 . Ratusan Karya Seni Rupa Siswa Tuban Dipamerkan di Wisata Pantai Kelapa   |   12:00 . Jokowi Tegaskan Perang Tak Untungkan Siapapun, Mendag Fokus Pemulihan Ekonomi ASEAN   |   11:00 . Siap-siap! Vendor SIG Tuban yang Abaikan K3 Terima Skorsing   |   10:00 . Sepenggal Kisah Sumur Gemuling dan Lingga Yoni di Masjid Al-Falah Tuban   |   09:00 . Raden Santri, Kerabat Sunan Muria di Desa Cangkring   |   08:00 . Mendag Lutfi: Penguatan ASEAN Kunci Pertumbuhan Ekonomi Kawasan   |   16:00 . Jangan Takut Cepat Pudar, Begini Cara Mencuci Pakaian Hitam Agar Tetap Pekat dan Terlihat Baru   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Vaksinasi Besar-besaran Sasar 57 Pesantren Tuban

bloktuban.com | Thursday, 02 September 2021 12:00

Vaksinasi Besar-besaran Sasar 57 Pesantren Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk terus mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi pelajar dan santri. Hal ini menyusul rencana pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dimulai dalam waktu dekat atau September mendatang.

Menindaklanjuti intruksi tersebut, vaksinasi besar-besaran langsung digelar di Kabupaten Tuban. Sejak tanggal 1 dan 2 September 2021, sebanyak 7.750 dosis vaksin disuntikkan ke pelajar dan santri.

Gebrakan serbuan vaksinasi tersebut dilakukan oleh Kodim 0811 Tuban dengan sasaran 57 Pondok Pesantren di Kabupaten Tuban, yang mana penyelenggaraan Vaksinasi bantuan dari Panglima TNI melalui Kodam V Brawijaya serta dilakukan oleh satuan jajarannya, Kamis (2/9/2021).

Pada Rabu 1 September kemarin 3400 dosis Vaksin disuntikan yang dilaksanakan pada 5 titik Pondok Pesantren yaitu Ponpes Langitan Widang (1.500 dosis), Ponpes Nurul Sallam (1.000 dosis) Singgahan, Ponpes Al-Hadi Rengel (500 dosis), Ponpes Al-Kittah Merakurak (304 dosis) dan Ponpes Darul Falah Al-Fatahiyah Palang (96 Dosis). Vaksinasi untuk kalangan Santri dan Pelajar serta Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) ini diberikan guna menunjang proses belajar-mengajar secara tatap muka.

Para jajaran Forkopimda Tuban menjamin bahwa pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi secara serentak ini dapat berjalan lancar, tertib dan terhindar dari potensi penularan virus. Dalam kegiatan ini dilakukan Vaksinasi serentak untuk kalangan Santri dan Pelajar di Kabupaten Tuban dengan harapan tidak mengganggu kesehatan pada saat proses belajar-mengajar, maka para Santri dan Pelajar dalam menimba ilmu akan tetap sehat dan terjaga dari risiko penularan Virus Corona (Covid-19).

Dilain tempat Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, bersama Forkopimda Tuban, dalam hal ini Kodim 0811 Tuban mendukung program Pemerintah tentang ‘Vaksinasi Nasional’ di Pondok Pesantren Langitan.

“Semoga berjalan lancar sesuai dengan rencana dan jika memang masih ada kekurangan Vaksin, bisa dilaporkan secara berjenjang ke pihak kami. Harapannya kita semua telah divaksin dosis pertama dan kedua,” jelasnya.

Dandim berpesan, para Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Vaksinator agar melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin.

Menyambut baik diselenggarakannya ‘Vaksinasi Serentak’ oleh Kodim 0811 Tuban bagi kalangan Santri dan Pelajar ini, Pengasuh Ponpes Langitan Gus Maksum pun menyampaikan rasa terima kasihnya. Melalui vaksinasi semacam ini, diharapkan bisa menjadi langkah perlindungan bagi santrinya, dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Kita akan dukung terus program vaksinasi ini. Kita harap kekurangannya bisa segera terpenuhi. Harapan kita adalah imun dari anak-anak ini dapat meningkat, jadi supaya terbiasa dan jika ada resiko virus yang masuk kemungkinannya kecil dikarenakan dari antibodynya mampu menangkal,” pungkasnya. [ali/mu]

 

Tag : vaksin, vaksinasi, pesantren tuban, vaksinasi pesantren tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more