Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Khawatir Terjadi Abrasi, Reklamasi Pantai Temaji Diprotes Nelayan

bloktuban.com | Wednesday, 01 September 2021 16:00

Khawatir Terjadi Abrasi, Reklamasi Pantai Temaji Diprotes Nelayan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kegiatan reklamasi pantai di Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Tuban diprotes nelayan dari Desa Socorejo. Nelayan datang ke lokasi kemudian meminta aktifitas pekerja berhenti, Rabu (1/9/2021).

Nelayan berdialog dengan para pekerja dan meminta pekerja sementara berhenti karena kegiatan reklamasi berpotensi  merugikan nelayan sekitar.

"Saya sebagai nelayan kesini hanya mempertanyakan aktivitas proyek ini, soalnya dampaknya nanti akan berimbas pada nelayan dan warga Desa Socorejo," ucap Taufik (27).

Slamet Hadi Purnomo (33) nelayan lainnya menambahkan sejauh ini belum ada sosialisasi kepada nelayan terkait pengerjaan proyek reklamasi itu. Terlebih nelayan yang pertama akan terdampak.

"Warga yang mayoritas nelayan tidak mengetahui proyek mau dibuat apa dan belum ada sosialisasi. Padahal dampaknya nanti berimbas kepada kami," jelas Slamet.

Proyek yang sudah dikerjakan kurang lebih dua bulan mengakibatkan abrasi dan perubahan pada jalur perahu nelayan.

"Akibat aktivitas proyek ini, sudah menyebabkan abrasi yang kami cek kurang lebih 250 meter," imbuhnya.
Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tuban, Bambang Irawan telah menerjunkan tim untuk melakukan pengecekan di lapangan.

"Kita baru tahu kegiatan itu dari teman-teman media. Kemudian ada tim untuk melihat ke lapangan, namun tidak ada pemiliknya dan hanya ketemu mandor yang belum bisa dimintai keterangan," ungkapnya.

Hingga kini, DLH juga belum bisa memastikan luas kegiatan proyek dan akan diperuntukkan untuk apa. [ali/sas]

Tag : socorejo, abrasi, jenu, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini