Pengurus KNPI Safari ke Pemkab Tuban Mengawal Program Kepemudaan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tuban melakukan koordinasi dengan Asisten pemerintahan, Kabid Kepemudaan dan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Tuban pada, Senin (30/8/2021).

Melihat kemajuan Tuban sangat pesat, tentunya memerlukan banyak persiapan. Mencakup tata kelola daerah, maupun peningkatan Sumberdaya Manusia (SDM) untuk mendorong kebijakan dalam bidang kepemudaan.

Hal tersebutlah yang mendasari pertemuan pagi tadi. Ir. Sunarto selaku Asisten Pemerintahan mengatakan pemuda harus kreatif dan bisa menjadi pelopor, lewat kepengurusan baru KNPI ini diharapkan bisa mampu berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

"Harapan kami KNPI kepengurusan baru ini bisa kreatif dan mampu menjadi pelopor untuk para pemuda," pintanya.

Ditambahkan, Samsuri selaku Kabid Pemuda Dinas Parwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban ketika pertemuan tersebut menjelaskan nantinya KNPI bisa masuk ke dalam kegiatan kepemudaan yang diselenggarakan intansi bisa berkolaborasi untuk masalah kepemudaan.

Sedangkan Chiko, PLT Sekretaris Badan Kesbangpol, Mengungkapkan lamanya KNPI fakum merupakan pekerjaan rumah pengurus baru, mulai memperbarui administrasi hingga nantinya bisa oulout untuk memajukan sumberdaya kepemudaan. Tentunya dengan support berbagai stakeholder, agar program KNPI jalan kebijakan pemerintah juga jalan.

Di akhir diskusi, Sutrisno Puji Utomo, Ketua KNPI Tuban menyambut baik dukungan berbagai pihak terutama pemerintah daerah. Harapanya dengan adanya dukungan ini nantinya KNPI Tuban bisa berjalan beriringan dengan program-program pemerintah daerah berkaitan dengan kepemudaan.

"Pemuda Tuban harus menjadi harapan bersama untuk kemajuan kota tercinta ini," tutup Sutrisno. [ali/sas]