15:00 . Jokowi Longgarkan Prokes, Penjual Masker di Tuban Masih Bertahan   |   14:00 . Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan di PIT Naik!   |   13:00 . Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang   |   12:00 . Terlanjur Nyaman, Sebagian Masyarakat Tuban Enggan Lepas Masker   |   11:00 . Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa Ngerong   |   10:00 . Pengelola Mangrove Center Tuban Keluhkan Fenomena Banjir Rob   |   09:00 . Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!   |   08:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022   |   17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |  
Mon, 23 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kaum Duafa di Tuban Rutin Terima Santunan TPPI

bloktuban.com | Saturday, 28 August 2021 11:00

Kaum Duafa di Tuban Rutin Terima Santunan TPPI

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Salah satu program rutin Coorporate Social Responsibility (CSR) PT. Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) adalah memberikan harapan hidup bagi masyarakat yang kurang mampu. Sekaligus yang sudah tidak memiliki penghasilan karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk bekerja.

Sisi kehidupan di masyarakat seperti ini selalu ada, tetapi keberadaannya seringkali tidak diperhatikan bahkan tertutup oleh kegiatan yang bersifat peningkatan image.

"Padahal sisi kehidupan yang didominasi oleh para manula ini sangat membutuhkan uluran tangan kita," tutur PR & CSR Section Head PT TPPI Tuban, Taheran Sidik Prabowo, ST.MM kepada reporter blokTuban.com, Sabtu (28/8/2021).

Berangkat dari sinilah maka CSR TPPI telah menetapkan, program pemberian santunan rutin setiap bulan ini sebagai program rutin berkelanjutan.

Program ini memang tidak populer dan terkadang sebagian masyarakat masih memandang program ini hanyalah sebagai pencitraan belaka. Mereka tanpa melihat bagaimana para kaum dhuafa ini bisa mempertahankan hidupnya.

Kaum dhuafa sangat-sangat mengharapkan program santunan ini tetap ada. Karena bukan hanya dari sisi materi yang mereka harapkan saat kita berkunjung kerumah-rumah mereka, tetapi dari sisi psikis juga akan meningkatkan semangat hidup, merasa ada yang peduli, merasa masih diperhatikan dan penghargaan sebagai sesama manusia.

Saat ini ada 37 dhuafa yang benar-benar sangat membutuhkan program ini untuk mempertahankan hidup mereka.

Sementara itu, Sugiyo sebagai GM TPPI yang juga menyempatkan waktu untuk ikut serta dalam pelaksanaan penyaluran bantuan ini menyampaikan rasa keprihatinannya setelah melihat secara langsung kehidupan mereka yang bertahan hidup tanpa keluarga dan penghasilan ini.

Maka selain memberikan tempat tinggal yang layak dan sehat melalui program keberlanjutan pembangunan rumah layak huni dan MCK sehat bagi mereka, juga akan diberikan bantuan berupa sandang/pakaian yang layak untuk mereka.

“Mohon dukungan dan doa dari semua pihak untuk kelancaran operasional Kilang TPPI agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," terangnya.

Tak kalah penting, Sugiyo juga memohon penerima santunan tidak memandang jumlah, melainkan kebersamaannya. Selain program Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin, komunikasi dengan lingkungan juga akan terus dijaga. [ali/mu]

Tag : santunan tppi, tppi tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more