Bupati Tuban Harapkan Pembangunan Fisik Bermanfaat 10 Tahun

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Raperda P-APBD tahun anggaran 2021 telah ditandatangani Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dan Ketua DPRD Tuban M. Miyadi bersama Pimpinan DPRD Tuban.

Bupati Tuban menyampaikan bahwa nilai anggaran yang disahkan saat ini senilai 2.8 triliun rupiah untuk berbagai program kegiatan  terutama pembangunan infrastuktur.

"Dengan adanya pembangunan infrastuktur yang melibatkan masyarakat secara meluas, otomatis harapannya adalah memberikan stimulus ekonomi yang ada di tingkat bawah," ucap Bupati, Sabtu (28/8/2021).

Diterangkan Bupati bahwa pembangunan infrastuktur di desa harus padat karya, tetapi untuk pemerintah kabupaten tetap mengunakan lelang yang intinya tetap melibatkan masyarakat.

Untuk segala bentuk kegiatan pembangunan sudah ada pembentukan tim mulai dari perencana sampai pengawasan, jadi sudah tidak perlu dikawatirkan.

Kepada pemenang lelang, Bupati mengingatkan agar menjaga kualitas pembangunannya, jangan mengurangi kualitas dalam semua pembangunan yang akan dilaksanakan nanti.

"Karena pembangunan ini diharapkan bisa bermanfaat 5 sampai 10 tahun kedepan dan ini untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Tuban," tegasnya

Berbeda dengan Ketua DPRD Tuban, Miyadi. Ia justru mengingatkan untuk semua pihak yang akan melaksanakan pembangunan. Terutama yang ada di desa, untuk benar-benar mengkaji semua hal dari perencanaan sampai pelaksanaannya nanti, jangan sampai dikemudian hari ditemukan hal yang tidak sesuai.

"Karena jika terjadi sesuatu maka yang akan menjadi perhatian adalah Kepala Desa. Semua harus bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku," pintanya. [ali/mu]