23:00 . 8 Khasiat Air Kelapa Wulung Muda Tuban yang Harganya Lebih Mahal dari Kelapa Ijo   |   22:00 . Polisi Tandai 2 Lokasi Balap Liar di Tuban, Patroli Spontan akan Digalakkan   |   21:00 . Bappeda Tuban Prediksi Reaktitasi Jalur Kereta Api Lebih Dulu Dibanding Tol Demak-Tuban   |   20:30 . Posko Penyekatan Hewan Ternak di Perbatasan Tuban-Rembang   |   20:00 . 60 Calon Pengantin di Tuban Dibekali 8 Materi, agar Terhindar Perceraian hingga KDRT   |   19:30 . Ada Posko Sekat PMK Mulai 5-15 Juli 2022, Tuban Tak Terima Ternak dan Daging dari Luar Jatim   |   19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pengurus PKK Belum Jelas, Fraksi PKB DPRD Minta Anggaran Untuk PKK Cukup 200 Juta

bloktuban.com | Thursday, 26 August 2021 16:00

Pengurus PKK Belum Jelas, Fraksi PKB DPRD Minta Anggaran Untuk PKK Cukup 200 Juta

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Kabupaten Tuban meminta, alokasi anggaran yang diajukan untuk Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam Raperda P-APBD Tahun Anggaran 2021 di pangkas dari Rp600 juta menjadi Rp200 juta.

Permintaan FPKB untuk memangkas alokasi anggaran yang diajukan dalam Raperda P-APBD Tahun Anggaran 2021 untuk PKK Kabupaten Tuban tersebut bukan tanpa alasan. 

Namun, FPKB DPRD Kabupaten Tuban menilai hingga saat ini kepengurusan PKK Kabupaten Tuban belum ada kejelasan. Disamping itu, masih banyak lagi program prioritas yang membutuhkan anggaran tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, M Miyadi mengatakan, anggaran untuk PKK yang diajukan berdasarkan kebutuhan memang realistis. Namun sampai sejauh ini belum ada kejelasan kepengurusan PKK.

"Makanya saya sampaikan, karena belum ada kejelasan kepengurusan PKK sampai detik kami menyampaikan pendapat akhir, maka kami minta anggaran PKK dari Rp600 juta dikurangi Rp400 juta untuk digunakan yang lebih urgent, dan yang Rp200 di alokasikan untuk PKK karena saya yakin pelaksanaan PKK hanya 2 bulan," ujar Miyadi, Kamis (26/8/2021).

Lebih lanjut, Miyadi menambahkan dengan jumlah total anggaran yang diajukan sebanyak Rp600 juta pada P-APBD Tahun Anggaran 2021. Miyadi menilai anggaran sebanyak itu tidak akan efektif.

Dia berharap, agar PKK Kabupaten Tuban itu berjalan, maka Bupati Tuban agar segera melakukan konsolidasi PKK agar bisa segera dilantik. "Ya saya berharap, agar PKK ini berjalan segera dilakukan konsolidasi dan pelantikan," harap Miyadi.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky menjelaskan, kepengurusan PKK sudah ada dan akan segera disahkan dalam waktu dekat.

"Intinya untuk anggaran PKK itu bukan hanya untuk operasional PKK. Tetapi ada kegiatan-kegiatan PKK ditingkat sampai bawah seperti pendampingan-pendampingan keluarga, pelatihan-pelatihan dan seterusnya," pungkas Bupati.

Sebatas diketahui, Bupati dan Pimpinan DPRD Kabupaten Tuban telah mensetujui bersama tentang Raperda P-APBD Tahun Anggaran 2021. 

Persetujuan bersama itu gelar dalam rapat paripurna dengan agenda Kesimpulan Banggar terhadap Jawaban Pemerintah tentang Raperda P-APBD Tahun Anggaran 2021

PA Fraksi-fraksi tentang Raperda P-APBD Tahun Anggaran 2021 Persetujuan Bersama antara Bupati dengan Pimpinan DPRD Kabupaten Tuban tentang Raperda P-APBD Tahun Anggaran 2021.[hud/sas]

 

Tag : Pkk, Tuban, pabd, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat