Kakanmenag Kabupaten Tuban Serahkan Santunan Kaum Dhuafa

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kabupaten Tuban hari ini menenyalurkan santunan kepada kaum dhuafa.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung MIN 2 Tuban, Kecamatan Rengel, dengan sasaran keluarga, beserta masyarakat sekitar MIN 2 Tuban yang terdampak Covid-19. Diantaranya ibu-ibu kantin, orangtua yang diwakilkan oleh putra atau putrinya. 

Kepala MIN 2 Tuban Ahmad Hudan Mabruri mnjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama MIN 2 Tuban dengan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kementerian Agama Kabupaten Tuban.

Pemberian santunan ini menjadi bagian dari kegiatan Aksi peduli Umat Gerakan Sejuta Vitamin di masa PPKM Darurat Covid-19, sekaligus peringatan 10 Muharram 1442 H.

"Santunan simbolis diserahkan oleh Kakanmenag Kabupaten Tuban Sahid dan diterima langsung oleh penerima yang sudah didata", ujar Kepala MIN 2 Tuban.

Pria asal Desa Klotok itu juga menerangkan, bahwa ada setidaknya 50 bingkisan santunan yang disalurkan berupa paket sembako, perlengkapan masker dan lain-lain.

“Bulan Muharram adalah bulan yang mulia dan diutamakan untuk menyantuni anak yatim dan dhuafa, semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima dan bagi yang memberikan," papar Kakanmenag Kabupaten Tuban saat mmberikan sambutan, Rabu (25/8/2021).

Ditambahkan lagi, kegiatan ini merupakan bentuk kepedullian sosial kepada anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu. [feb/col]