Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Polres Tuban Bagikan 2.300 Bendera Merah Putih

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Darman memimpin pelaksanaan apel pemberangkatan Gerakan Serentak Polda Jatim berbagi 76.000 bendera merah putih, Senin (16/8/2021).

Apel pemberangkatan gerakan serentak Polda Jatim berbagi 76.000 bendera merah putih tersebut dilaksanakan di lapangan belakang Mapolres setempat.

Gerakan serentak Polda Jatim berbagi 76.000 bendera merah putih ini juga sekaligus dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun.

Adapun dalam gerakan serentak ini, Polres Tuban membagikan sebanyak 2.300 bendera merah putih kepada masyarakat yang dilakukan secara serentak di masing-masing polsek jajaran melalui Bhabinkamtibmas.

"Hari ini ada pembagian 76.000 bendera putih serentak oleh Polda Jatim dan Polres Tuban ada 2300 bendera yang akan di bagikan kepada masyarakat," ucap Kapolres Tuban.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tuban AKBP Darman menyampaikan, bahwasanya gerakan bagi-bagi bendera merah putih merupakan langkah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme di masyarakat.

"Bendera ini melambangkan nasionalisme, mudah-mudahan dengan pemberian bendera secara serentak dan masif ini, setidaknya bisa menumbuhkan rasa nasionalisme di masyarakat," pungkas Kapolres.[hud/sas]