10:00 . KKondisi Terkini Mapolsek Astanaanyar Pasca Bom Bunuh Diri, Densus 88 Terjun ke Lokasi Kejadian   |   09:00 . Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astanaanyar Bandung, Video Tersebar di Media Sosial   |   08:00 . Harga Emas AntamHari Ini 7 Desember 2022 Stagnan di Level Rp984.000   |   18:00 . Tak Bisa Berenang, Pelajar Tuban Tewas Tenggelam di Telaga Saat Mandi   |   17:00 . MTQ XXX 2022 Dibuka, Ajang Tuban Membumikan Alquran   |   16:00 . BNPB Tegaskan Erupsi Gunung Semeru Tak Picu Tsunami   |   15:00 . SAKIP Tuban Diganjar Predikat BB, Menpan RB Larang Birokrasi Ribet   |   14:00 . Bermula Dari Hobi, Produk Rajutan Warga Tuban Ini Diekspor Sampai ke Qatar   |   13:00 . IDe AsSALAM Antarkan UINSA Terima Penghargaan TOP 45 tahun 2022   |   12:00 . Serahkan Kaporlap pada Bhabinkamtibmas, Wakapolres Tuban : Kembalikan Kepercayaan Publik Kepada Institusi Polri   |   11:00 . Tak Patut Dicontoh, Video Dewasa Viral di Tuban dan Balita Ikut Terekam   |   10:00 . Anjlok Rp15.000 Per Gram, Harga Beli Emas Antam Turun di Level Rp984.000   |   09:00 . Erupsi Gunung Semeru di Indonesia, Jepang Waspada Ancaman Gelombang Tsunami?   |   08:00 . Doa yang Sering Diamalkan Rasulullah SAW Setiap Hari   |   07:00 . Jadwal Tayang Enam Film di Bioskop NSC Tuban 6 Desember 2022   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Usai Didemo, Ijazah Lulusan IAINU Tahun 2020 Selesai

bloktuban.com | Monday, 09 August 2021 10:00

Usai Didemo, Ijazah Lulusan IAINU Tahun 2020 Selesai

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Kampus Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban sempat didemo perwakilan lulusan tahun 2020 karena sudah berbulan-bulan sejak wisuda ijazahnya belum keluar.

Pihak kampus baru bisa memberikan PIN untuk mengakses ijazah secara online. Dalam ijazah online yang sudah termuat di website SIVIL Dikti tersebut sudah memuat nomor ijazah para lulusan, sehingga ijazah mereka sah dan sudah diakui Dikti. 

Sesuai keterangan pihak kampus, nomorm ijazah dan informasi lain dalam ijazah di SIVIL itu sudah bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Tiga hari usai didemo, IAINU memastikan bahwa ijazah fisik para lulusan tahun 2020 itu sudah selesai. Sebelumnya, pihak kampus menunggu tanda tangan dari Koodinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah IV Surabaya. Sebab, ijazah dan transkrip nilai para mahasiswa harus ditandatangani Kopertais.

‘’Semua ijazah dan transkrip sudah ditandatangani semua, sehingga semunya sudah beres. Alhamdulillah,’’ ujar Wakil Rektor Bidang Akademik IAINU Tuban Drs.Imam Supriyadi, M.PdI, Senin (9/8/2021).

Imam mengatakan, saat audiensi dengan perwakilan mahasiswa lulusan 2020 beberapa hari lalu, dia belum bisa memastikan kapan ijazah selesai. Sebab, saat itu posisi ijazah masih antre di Kopertais Surabaya untuk menunggu ditandatangani.

‘’Kalau hari ini saya pastikan semua ijazah sekaligus transkripnya sudah ditandangani di Kopertais. Dan, insyaallah hari ini kami akan mengambil ke Surabaya,’’ tambah Imam.

Dengan selesainya ijazah ini, maka harapan mahasiswa lulusan tahun 2020 sudah terpenuhi. Sebab, ijazah secara fisik sudah selesai dan segera bisa diterima mahasiswa. Sebelumnya, ijazah tersebut sudah bisa diakses secara online melalui website Dikti. Di sana, para mahasiswa sudah bisa mengecek apakah ijazahnya sudah sah dan diakui Dikti atau belum.

‘’Saat audiensi kemarin dibuktikan, bahwa ijazah lulusan tahun 2020 sudah diakui Dikti, dan sudah tercantum dalam website Dikti. Dan, sekarang ijazah fisiknya sudah selesai. Jadi semuanya clear,’’ jelas Imam Supriyadi.

Hari ini, lanjut dia, pihak IAINU koordinasi dengan Kopertais terkait dengan pengambilan ijazah tersebut. Sebab, Kopetais sedang memberlakukan work from home (WFH) dalam masa pademi Covid-19 ini. Sehingga, maksimal hanya 25 persen pegawai di Kopertais yang ngantor.

‘’Sudah kami koordinasikan, tinggal mengambil saja. Insyaallah minggu ini beres,’’ tandasnya.

Sementara, Rektor IAINU Tuban Akhmad Zaini, S.Ag, M.Si menambahkan, sejak awal pihak kampus sudah berupaya keras untuk menyelesaikan ijazah tersebut. Karena ada kendala pandemi sehingga sedikit molor. Semua juga sudah diungkap secara terbuka, bahwa upaya terus dilakukan.

"Alhamdulillah. Saya menganggap bahwa hal ini (selesainya ijazah) semata-mata hanya kehendak Allah SWT. Dengan sudah selesainya proses penandatanganan di Kopertais, berarti sudah terbukti informasi yang kami sampaikan selama ini benar," katanya.

Sekadar diketahui, setelah dicetak, ijazah para mahasiswa lulusan tahun 2020 itu ditandangani Rektor IAINU dan transkrip nilai ditandatangani dekan masing-masing. Setelah itu dibawa ke Kopertais untuk validasi dan ditandatangani Kopertais.[ali/ono]

 

Tag : kampus iainu tuban, ijazah iainu tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat