18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Punya Penyakit Penyerta, Warga Tuban Gagal Vaksin Kedua

bloktuban.com | Monday, 09 August 2021 16:00

Punya Penyakit Penyerta, Warga Tuban Gagal Vaksin Kedua

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ribuan warga sejak pagi rela mengantre di Markas Kodim 0811 untuk vaksin kedua Covid-19. Vaksin massal gratis TNI tersebut, sebagai lanjutan dark vaksin tahap pertama tanggal 3 Juli 2021 lalu.

Terlihat warga masyarakat Tuban sangat antusias mengikuti jalannya vaksinasi tahap kedua ini, yang mana mulai pagi sudah antri dan mengisi registrasi diri, hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan sehingga warga masyarakat yang sudah hadir bisa menjaga jarak.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban saat pelaksanaan Vaksinasi menerangkan, bahwa pada hari ini sebanyak 2300 dosis disediakan untuk warga masyarakat guna menerima Vaksin Covid-19 tahap kedua, meskipun ada beberapa yang tidak bisa melaksanakan Vaksinasi, hal ini dikarenakan setelah pelaksanaan screning dari Tim Medis tidak memenuhi syarat untuk divaksin.

“Vaksinasi ini merupakan program lanjutan di wilayah teritorial Kodim 0811 Tuban dengan serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang lalu, sekaligus sebagai wujud komitmen Kodim 0811 Tuban dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Tuban,” ujar Letkol Inf Viliala Romadhon.

Diharapkan usai pelaksanaan vaksinasi ini warga masyarakat akan lebih kuat lagi imun dalam tubuhnya (herd immunity), sehingga dapat mengurangi resiko penularan Virus Covid-19 dan juga kesehatan masyarakat bisa terjaga dengan baik.

Ditambahkan oleh Bati Poliklinik Poskes 05.10.07 Tuban selaku petugas kesehatan, ia mengaku senang dengan melihat tertibnya masyarakat dalam mengantri.  Warga masyarakat telah sadar dan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) seperti memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak.

“Semoga usai pelaksanaan vaksin tahap kedua ini tidak terjadi kasus baru penyebaran virus Covid-19 dan warga masyarakat Tuban menjadi lebih sehat,” ucap Pelda Gaguk Iswanto.

Memang ada beberapa yang belum bisa dilaksanakan vaksinasi, pasalnya tidak memenuhi syarat, sehingga harus menunggu kesehatannya stabil, yang menjadi kendala diantaranya seperti tekanan darah tinggi, komorbid atau penyakit penyerta dan lain lain. [ali/sas]

Tag : vaksinasi, covid-19, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat