15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |   12:00 . Kades Tegalbang Minta Ada Riset, DLH: Peta Gas Tuban hanya di Sumber Merakurak   |   11:00 . Ketiga Kalinya Gas Keluar dari Galian Sumur Warga Desa Tegalbang   |   10:00 . Lebih Hemat Pakan, Peternak Lele di Tuban Berbagi Trik ke Pemula   |   09:00 . Manfaatkan Tradisi Ritual di Makam Wali untuk Kampanye Vaksinsasi   |   08:00 . Update Corona di Tuban Tambah 3 Kasus Positif Baru   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   21:00 . Langganan Banjir, Ini Kata Perangkat Desa Magersari   |   20:00 . Banjir di Pusat Kota Tuban, Bupati Sebut Sudah Ada Penanganan Konkrit   |   19:00 . Dam Deker Jebol, Puluhan Rumah Warga Simo Terendam Banjir   |   18:00 . Efektif, Kampanye Vaksin Saat Ritual Dawetan Bejagung   |   17:00 . Desa Klutuk Tambakboyo Diterjang Puting Beliung, Bangunan Rumah hingga Warung Hancur   |   16:00 . Surati Gubernur Jatim, Buruh Tuban Tolak Penerapan PP 36 Tahun 2021 di UMK 2022   |  
Sat, 27 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Harto, Biker yang Sanggup Angkat Dua Sepeda dengan Giginya

bloktuban.com | Monday, 19 July 2021 13:00

Harto, Biker yang Sanggup Angkat Dua Sepeda dengan Giginya

Reporter: Sri Wiyono

blokTuban.com – Seorang biker, atau penghobi sepeda yang bisa bisa menempuh perjalanan di berbagai track dengan baik adalah biasa. Meski kemampuan tersebut harus diasah agar semakin lihai menakhlukkan medan.

Namun, apa jadinya jika seorang biker yang sanggup mengangkat dua sepeda hanya dengan satu gigitan ? Ini adalah kemampuan yang tak biasa. Biker di Tuban, anggota  klub bersepeda Adv-530 ada yang mampu seperti itu.

Kemampuannya tersebut, sering ditunjukkan di sela-sela istirahat kala sedang bersepeda bareng-bareng.

Harto, begitu nama anggota klub yang punya kemampuan lebih tersebut. Pria 54 tahun itu, tak sekadar kuat menanjak dan menaklukkan medan berat. Kekuatan rahang dan giginya sering menjadi hiburan dan pelepas lelah bagi anggota klub lainnya.

Saat gowes pada protap (prosedure tetap), yakni bersepeda bersama setiap hari Sabtu jam 5.30 WIB pagi bagi seluruh member klub Adv-530, dia selalu melakukan atraksinya yang tidak pernah dilakukan orang lain di sela-sela istirahat. 

Atraksi khusus yang butuh kekuatan dan keseimbangan untuk melakukannya. Atraksi tersebut yaitu mengangkat sepeda dengan giginya dari depan. Aksi ini biasa dilakukan dengan semua sepeda dari yang paling ringan sampai yang berat sekalipun. 

Pernah juga mengangkat 2 sepeda sekaligus dengan mengikatnya jadi satu dan menahan dengan giginya. Luar biasa !

Keahlian dan kekuatan ini bukannya magic atau sulap tapi memang kekuatan badan alami yang sudah terlatih karena sering latihan dan melakukannya. Harto juga bagian dari sebuah group reog yang exist di Bumi Ronggolawe. 

Bersama grup reognya, dia sering mengikuti event atau acara-acara khusus seperti pawai, karnaval atau acara kemasyarakatan dari Kabupaten Tuban.

Inilah satu-satunya keunikan dan kelebihan anggota-anggota klub bersepeda Adv-530 Tuban. Klub ini beranggotakan seluruh kalangan dan lapisan masyarakat, dan tidak membeda bedakan kasta atau golongan. Semua genre masyarakat bisa bergabung dengan group Adv-530 ini. ‘’Yang penting seneng, tambah jalur tambah dulur”, begitu semboyan klub ini. [ono]

 

 

 

Tag : biker kuat, angkatsepeda dengan gugi, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more