Kecelakaan Karambol, Truk Trailer Hantam Tiga Kendaran dan Pesepeda

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Empat kendaraan dan satu sepeda ontel terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Pantura Tuban turut Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (23/6/2021).

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun, akibat kejadian itu dua kendaraan ringsek dan pengendara sepeda ontel mengalami luka-luka serta pagar rumah milik warga setempat rusak.

Berdasarkan pantauan blokTuban.com, kecelakaan beruntun yang terjadi di jalur Pantura tersebut melibatkan kendaran Honda Inova, truk trailer muatan kayu, truk box, mobil Ertiga dan pengendara sepeda ontel.

Menurut keterangan pemilik rumah yang pagarnya rusak, Ueniawati Yodyana menyampaikan, saat peristiwa itu terjadi dia sedang berada di dalam rumah. Mendengar suara kecelakaan dia selanjutnya keluar.

"Saya tadi kaget mendengar suara benturan keras. Lalu saya keluar, dan ternyata di depan rumah sudah ada truk menabrak pagar rumah," kata Ueniawati Yodyana di depan rumah.

Beruntung, kejadian itu tidak sampai mengenai bangunan rumah. Kendati begitu dia langsung menghubungi pihak kepolisian. "Melihat kejadian kecelakaan di depan rumah, saya langsung menghubungi polisi," imbuhnya.

Sementara itu, pengemudi truk box asal Kabupaten Jombang Pariyono mengungkapkan, awalnya kendaraan truk box yang dikemudikannya berjalan dari arah barat ke timur. 

Tiba-tiba saat di lokasi kejadian, truk trailer bermuatan kayu dari arah timur ke barat masuk ke lajur kanan dan menabrak kendaraanya hingga terseret beberapa meter.

"Saya tadi dari arah Semarang mau ke Surabaya. Saat di lokasi kejadian truk trailer masuk lajur kanan dan kendaraan yang saya kemudikan sudah berusaha menghindar tapi tidak bisa," ungkapnya.

Akibat kejadian itu, kendaraan yang dikemudikannya ringsek. Namun, beruntung dia bersama kernetnya berhasil menyelamatkan diri.

Di tempat terpisah Kanit Laka Satlantas Polres Tuban IPDA Eko Sulistyo mengatakan, kronologi kejadian kecelakaan itu berawal ketika truk trailer bermuatan kayu Nopol DA-8561-CY yang dikemdikan oleh Samsul Huda berjalan dari arah timur ke barat tidak dengan penuh konsentrasi depan karena mengantuk.

"Diduga pengemudi truk trailer mengantuk kemudian gerak ke kanan, sehingga mengalami kecelakaan dengan truk box lalu terdorong hingga menabrak mobil Inova dan mobil Ertiga serta pengguna sepeda ontel hingga mengalami luka," pungkas Kanit.

Selanjutnya petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP, mecari keterangan saksi-saksi, melakukan upaya evakuasi serta melakukan penyelidikan lebih lanjut.[hud/col]