Rakercab PDI Perjuangan Tuban, Solidkan Barisan Demi Pemenangan Pemilu

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tuban menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dengan mengusung tema 'Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat', Rabu (9/6/2021).

Rakercab serentak yang digelar bersamaan di delapan daerah se-Jatim itu dibuka secara virtual oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi.

Dalam sambutannya Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi, mengatakan agenda rakercab di masa pandemi ini membahas terkait berbagai persoalan ditingkat daerah. Yang nantinya akan disampaikan kepada DPD dan dibawa dalam rakernas partai pada Agustus 2021 mendatang.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Jatim itu mengajak kepada seluruh kader partai, baik struktur partai dari DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting untuk bekerja keras dalam rangka pemenangan pemilu serentak di daerah masing-masing.

"Para kader perlu turun ke bawah untuk melakukan pemetaan sampai tingkat desa untuk pemenangan pemilu," terang Kusnadi.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Daniel Rohi. Dalam sambutannya dia menyampaikan perlu adanya interaksi di struktural partai dengan masyarakat, merapatkan barisan, solidkan barisan demi pemenangan pemilu serentak 2024.

"Fraksi diwajibkan melakukan koordinasi yang baik secara merata di Dapil masing-masing, muara politik kita jangan lupa melibatkan media," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, Andhi Hartanto menyampaikan, penguatan struktural, penataan serta penyempurnaan Anak Ranting dan Ranting di tahun 2021 akan dilakukan. Hal itu untuk kesiapan menang hattrick 3 kali pileg Tahun 2024.

Konsolidasi Internal harus tuntas sampai Anak Ranting diakhir tahun Desember 2021.

"Kekuatan besar kita adalah merawat struktur partai, DPC telah melakukan konsolidasi PAC, Ranting, Anak Ranting serta mengoptimalkan kerja badan dan sayap partai sesuai tupoksinya," pungkas Andhi.

Tercatat, dari sebanyak 328 ranting sudah menerima SK ranting 100% dan dari 808 anak ranting yang sudah menerima SK anak ranting 661 dan juga SK badan, sayap dan komunitas partai. dalam penyempurnaan ranting dan anak ranting juga menjadi program prioritas partai, badan sayap yang belum mendapat SK menyusul. [hud/mu]