08:00 . Ini Rangkaian Bengawan Jazz Festival 2022 di Lamongan, Dimeriahkan Musisi Asal Bandung dan Lokal   |   07:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 10 Agustus 2022: Pagi Sebagian Berawan, Siang sampai Malam Hujan Ringan   |   06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Raup Omzet Puluhan Juta, dengan Berjualan Exotic Pets

bloktuban.com | Tuesday, 08 June 2021 14:00

Raup Omzet Puluhan Juta, dengan Berjualan Exotic Pets

Reporter: Nur Malinda Ulfa

blokTuban.com – Berawal dari dunia kerja yang mengalami kebuntuan, Satria Anggameira (31), mencoba membuat peluang usaha dengan berjualan Exotic Pets atau hewan unik.

Exotic Pets merupakan hewan peliharaan tak lazim yang ditempatkan di tempat tinggal manusia yang umumnya merupakan spesies liar dan bukannya hewan peliharaan.

“Awal ide, karena dalam dunia kerja mengalami kebuntuan, padahal saya adalah orang yang takut terhadap gigitan, terutama ular. Tapi karena saya harus mencoba menemukan celah untuk mengais rejeki dan kemudian mencoba mencari isyarat, akhirnya jatuh pada pilihan buka toko exopet walau dengan terpaksa di awalnya,” ungkap Angga saat dihubungi Reporter blokTuban.com.

Pemuda asal Dukoh, Sawahan, Tegalagung, Tuban ini, mengungkapkan bahwa memulai membuka toko exopet ini dengan terpaksa, mulanya bermodalkan Rp 1.000.000 sebagai pembelajaran, setelah itu baru membuka modal yang lebih besar lagi Rp 5 juta.

”Sebenarnya dari tahun 2010, cuma 2016 sempat pending dan 2021 running lagi. Buka offline store di malang, karena harus pulang ke tuban maka tokonya di tutup,” ungkapnya.

Menurutnya kendala yang paling besar ia alami adalah pasar jual di Tuban belum tercipta, kemudian suhu, d imana banyak exopet yg termasuk hewan forest yg suhunya lumayan sejuk, sedang tuban panasnya.

“Awalnya sih karena pasar di Tuban masih belum seberapa, karena masyarakat belum kenal ragam hayati yg di miliki indonesia dan dunia. Sehingga saya tetap harus jual keluar, tapi secara perlahan masyarakat Tuban mulai berdatangan ke offline store,” tuturnya

Harga yang ia tawarkan mulai dari ratusan ribu, hingga jutaan rupiah. Dengan menjual lebih dari 20 jenis hewan.

”Penjualannya perbulan tidak menentu, bisa bertambah bisa berkurang. Tapi yang pasti, omzet per bulan bisa Rp 10 juta hingga Rp 20 juta,” tambahnya.

Angga berharap, ke depannya masyarakat tuban punya alternatif peliharaan tidak hanya kucing, anjing dan burung. “Tetaplah survive di tengah pandemi, terus mencari celah, cerdas dan cerdik. Karena mengandalkan kerja konvensional hari ini sangat tidak mbois,” tuturnya.

Tag : hewan, piaraan, tuban, exotic, pets



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat