20:00 . Mendag: Side Events G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Personel Kodim Tuban Terima Vaksinasi Booster   |   18:00 . Ranting NU Patihan Gelar Perekaman Kartanu   |   17:00 . Hadir di MKNU PCNU Tuban, Begini Pesan Kiai Marzuki untuk Warga NU   |   16:00 . Berikut Tiga Major Project BKKBN untuk Akselerasi Penurunan Stunting 2024   |   14:00 . Ratusan Pekerja Semen Tuban Disuntik Vaksin Booster   |   13:00 . Kasus Omicron Terus Bertambah, Puncak Kenaikan Kasus Diprediksi pada Februari hingga Awal Maret   |   12:00 . Setelah Terbakar Pasar Baru Tuban Berganti Nama   |   11:00 . Dinsos Coret 101 ASN Tuban yang Cairkan Bansos Covid-19 dan Sanksi Pendamping   |   10:00 . Kurang Antusiasme dari Orang Tua, Hanya Sedikit Balita yang Datangi Posyandu   |   09:00 . Berikut Alasan Mengapa Makanan Diet Sehat Cenderung Lebih Mahal   |   08:00 . Pasar Tradisional dan Toko Kelontong Diberi Waktu Sepekan untuk Sesuaikan Harga Minyak Goreng   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |   21:00 . Pandemi Covid-19 Terus Berlanjut, Perajin Gerabah Ngadirejo Berpindah Haluan   |   20:30 . Masa Tanam Selesai, Warga Desa Sugiharjo Rayakan Ulang Tahun Ternak Sapi   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Raup Omzet Puluhan Juta, dengan Berjualan Exotic Pets

bloktuban.com | Tuesday, 08 June 2021 14:00

Raup Omzet Puluhan Juta, dengan Berjualan Exotic Pets

Reporter: Nur Malinda Ulfa

blokTuban.com – Berawal dari dunia kerja yang mengalami kebuntuan, Satria Anggameira (31), mencoba membuat peluang usaha dengan berjualan Exotic Pets atau hewan unik.

Exotic Pets merupakan hewan peliharaan tak lazim yang ditempatkan di tempat tinggal manusia yang umumnya merupakan spesies liar dan bukannya hewan peliharaan.

“Awal ide, karena dalam dunia kerja mengalami kebuntuan, padahal saya adalah orang yang takut terhadap gigitan, terutama ular. Tapi karena saya harus mencoba menemukan celah untuk mengais rejeki dan kemudian mencoba mencari isyarat, akhirnya jatuh pada pilihan buka toko exopet walau dengan terpaksa di awalnya,” ungkap Angga saat dihubungi Reporter blokTuban.com.

Pemuda asal Dukoh, Sawahan, Tegalagung, Tuban ini, mengungkapkan bahwa memulai membuka toko exopet ini dengan terpaksa, mulanya bermodalkan Rp 1.000.000 sebagai pembelajaran, setelah itu baru membuka modal yang lebih besar lagi Rp 5 juta.

”Sebenarnya dari tahun 2010, cuma 2016 sempat pending dan 2021 running lagi. Buka offline store di malang, karena harus pulang ke tuban maka tokonya di tutup,” ungkapnya.

Menurutnya kendala yang paling besar ia alami adalah pasar jual di Tuban belum tercipta, kemudian suhu, d imana banyak exopet yg termasuk hewan forest yg suhunya lumayan sejuk, sedang tuban panasnya.

“Awalnya sih karena pasar di Tuban masih belum seberapa, karena masyarakat belum kenal ragam hayati yg di miliki indonesia dan dunia. Sehingga saya tetap harus jual keluar, tapi secara perlahan masyarakat Tuban mulai berdatangan ke offline store,” tuturnya

Harga yang ia tawarkan mulai dari ratusan ribu, hingga jutaan rupiah. Dengan menjual lebih dari 20 jenis hewan.

”Penjualannya perbulan tidak menentu, bisa bertambah bisa berkurang. Tapi yang pasti, omzet per bulan bisa Rp 10 juta hingga Rp 20 juta,” tambahnya.

Angga berharap, ke depannya masyarakat tuban punya alternatif peliharaan tidak hanya kucing, anjing dan burung. “Tetaplah survive di tengah pandemi, terus mencari celah, cerdas dan cerdik. Karena mengandalkan kerja konvensional hari ini sangat tidak mbois,” tuturnya.

Tag : hewan, piaraan, tuban, exotic, pets



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more