40 Gamer Sudah Daftar Turnamen Mobile Legend E-Sport Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Turnamen Mobile Legend (ML) season I yang akan digelar E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Tuban pada 25-26 Juni 2021 memantik perhatian kalangan gamer di Bumi Wali.

Pada hari kedua pendaftaran tercatat 40 gamer mendaftarkan diri sebagai peserta turnamen, yang memperebutkan piala DPRD dengan total hadiah senilai Rp7.500.000.

"Sampai hari ini ada 40 peserta yang mendaftar. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 5-20 Juni 2021," kata Ketua ESI Tuban, Kartono saat dikonfirmasi blokTuban.com, Minggu (6/6/2021).

Kartono menambahkan, peserta yang lolos verifikasi akan diumumkan di IG @esi_tuban pada tanggal 24 Juni 2021. Untuk link pendaftaran tim bisa diunduh https://forms.gle/3QLMS17PVexBkgnN7 gratis.

Technical meetingnya akan dilaksanakan pada Kami, 24 Juni 2021, dengan slot peserta dibatasi 128 team. Panitia tidak menerima peserta tim doble slot.

Diketahui, ESI merupakan satu dari tujuh Cabang Olahraga (Cabor) yang tergabung di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban per bulan Mei 2021. Dari ketujuh cabor baru KONI seperti angkat besi, angkat berat, sambo, senam, tarung drajat, kick boxing, E-Sport menjadi yang Cabor perdana yang menyelanggarakan turnamen.

Sebelum tujuh Cabor baru bergabung ada puluhan cabor yang bernaung ke KONI yaitu Aero Sport-Paralayang (FASI), Angkat Berat Angkat Besi dan Binaraga (PABBSI), Atletik (PASI), Bilyar (POBSI), Bolabasket (PERBASI), Bolavoli (PBVSI).

Bridge (GABTU), Bulutangkis (PBSI), Catur (PERCASI), Drum Band (PDBI), Gulat (PGSI), Karate (FORKI), Kempo (PERKEMI), Layar (PORLASI), Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI), Panahan (PERPANI), Panjat Tebing (FPTI), Pencak Silat (IPSI)

Renang (PRSI), Selam (POSSI), Sepak Bola (PSSI), Bumi Wali FC, Sepak Takraw (PSTI), Sepatu Roda (PERSEROSI), Tenis Lapangan (PELTI), Tenis Meja (PTMSI), Tinju (PERTINA), Persatuan Wanita Olahraga (PERWOSI), Judo (PJSI), dan Wushu. Sekarang ini KONI membina 38 Cabor induk dan organisasi olahraga fungsional. [ali/col]