Menteri Desa PDTT Kunjungi Pantai Lokasi Syuting Film BLT Cinta

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Berkunjung di Kabupaten Tuban pada Minggu (30/5/2021) siang, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal

Dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia (RI), Halim Iskandar mengaku terkesan dengan suasana salah satu pantai di Kecamatan Jenu.

Namanya Pantai Semilir Desa Socorejo, terletak di 23 Kilometer sebelah barat Alun-alun Kabupaten Tuban. Pantai yang beroperasi belum setahun ini disebut memiliki nilai jual. Selain itu, lokasi ini juga menjadi lokasi syuting film Bantuan Langsung Tcinta (BLT) Cinta tahun 2020 Kemendes PDTT.

“Saya banyak belajar dari berbagai wisata, tapi ada ilmu baru di Pantai Semilir Tuban. Layak jualnya pantai ini suasananya dingin. DImana-mana pantai itu image-nya panas,” ujar Menteri Halim.

Pantai Semilir memiliki daya pikat kuat, salah satunya adalah kolaborasi hebat antara Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Maju Mandiri Sjeahtera Socorejo dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

“Pantai ini harus dikembangkan dan Fauzan anggota DPRD Provinsi Jatim bisa investasi disini. Yakinlah bahwa pantai ini bisa maju karena sudah terkenal dan tinggal menambah wahana permainan,” imbuh menteri kelahiran Jombang itu.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Halim bercerita saat kunjungan di Trawas. Disana lokasinya lebih sempit dari Semilir, tapi suasananya pegunungan. Pengelola telah mengkolaborasi investor dari masyarakat hingga terkumpul 3,5 miliar rupiah dan setahun bisa memberi deviden kurang lebih 20 persen.

Pengalaman tersebut dapat ditiru dan dikembangkan pantai di Tuban. Karena potensi alam, sumber daya manusia, dan sosok Kepala Desa Socorejo, Zubas Arif Rahman Hakim luar biasa.

Sebelum meninggalkan pantai, Gus Menteri sapaan akrabnya meninjau satu persatu stand jualan di Pantai Semilir. Tak jarang penjual maupun pembeli berebut mengabadikan momen dalam lensanya.

Dalam kunjungan ini, hadir pula Kades Socorejo, anggota DPR RI, Ratna Juwita Sari, anggota DPRD Jatim, Fauzan Fuadi, Ketua DPRD Tuban, M. Miyadi, Ketua Fraksi PKB DPRD, Fahmi FIkroni, pengurus DPC PKB, pendamping desa Kabupaten Tuban, Forkopimcam Jenu, pengurus BUMDesa Socorejo. [ali/col]