15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |   12:00 . Kades Tegalbang Minta Ada Riset, DLH: Peta Gas Tuban hanya di Sumber Merakurak   |   11:00 . Ketiga Kalinya Gas Keluar dari Galian Sumur Warga Desa Tegalbang   |   10:00 . Lebih Hemat Pakan, Peternak Lele di Tuban Berbagi Trik ke Pemula   |   09:00 . Manfaatkan Tradisi Ritual di Makam Wali untuk Kampanye Vaksinsasi   |   08:00 . Update Corona di Tuban Tambah 3 Kasus Positif Baru   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   21:00 . Langganan Banjir, Ini Kata Perangkat Desa Magersari   |   20:00 . Banjir di Pusat Kota Tuban, Bupati Sebut Sudah Ada Penanganan Konkrit   |   19:00 . Dam Deker Jebol, Puluhan Rumah Warga Simo Terendam Banjir   |   18:00 . Efektif, Kampanye Vaksin Saat Ritual Dawetan Bejagung   |   17:00 . Desa Klutuk Tambakboyo Diterjang Puting Beliung, Bangunan Rumah hingga Warung Hancur   |   16:00 . Surati Gubernur Jatim, Buruh Tuban Tolak Penerapan PP 36 Tahun 2021 di UMK 2022   |  
Sat, 27 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ini 5 Ciri-Ciri Anda Terindikasi Diabetes

bloktuban.com | Sunday, 30 May 2021 07:00

Ini 5 Ciri-Ciri Anda Terindikasi Diabetes

Reporter: --

blokTuban.com - Ciri-ciri diabetes perlu Anda waspadai supaya Anda bisa menjaga kesehatan secara optimal. Memerhatikan gejala diabetes juga penting dilakukan supaya proses pemeriksaan dokter lebih mudah.

Gejala penyakit gula yang dialami setiap orang berbeda-beda. Jadi, jangan gunakan kondisi orang lain untuk menentukan kondisi kesehatan tubuh Anda. Jika Anda mengalami salah satu atau beberapa gejala diabetes, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter.

Nantinya, dokter akan melakukan pemeriksaan sesuai dengan gejala-gejala yang Anda alami. Selanjutnya, ada beberapa pemeriksaan yang harus Anda jalani sehingga dokter bisa menentukan perawatan seperti apa yang Anda butuhkan.

Nah, berikut beberapa gejala diabetes yang bisa terjadi:

Haus

Merasa haus adalah hal yang wajar dialami oleh manusia. Namun, hal itu bisa jadi salah satu tanda tubuh terkena diabetes. Apalagi jika Anda sering merasa haus yang berlebihan.

Kondisi itu berkaitan dengan meningkatnya jumlah gula darah dalam tubuh. Saat jumlah gula darah naik, tubuh membutuhkan lebih banyak air supaya darah menjadi lebih encer.

Air juga dikeluarkan bersama dengan urin. Hal itulah yang membuat Anda mudah dehidrasi dan sering merasa haus yang berlebihan.

Rasa lapar meningkat

Tidak hanya haus, diabetes juga ditandai dengan rasa lapar yang meningkat. Pada penderita diabetes, Hormonemds.com menyatakan, glukosa tidak bisa masuk ke otot.

Akibatnya, Anda merasa lapar terus-menerus, bahkan setelah Anda makan.

Sering buang air kecil

Sering buang air kecil jadi ciri-ciri diabetes selanjutnya yang perlu Anda waspadai. Ginjal berusaha untuk mengeluarkan jumlah gula darah berlebih bersama dengan urin.

Itulah mengapa Anda menjadi lebih sering buang air kecil daripada biasanya. Anda perlu berhati-hati jika mengalami gejala tersebut. Apalagi jika keinginan buang air kecil juga Anda miliki di tengah malam atau saat Anda sedang beristirahat.

Perhatikan pula kondisi yang lain. Misalnya, muncul sensasi terbakar saat buang air kecil atau volume urin yang keluar tidak banyak.

Berat badan turun

Meski rasa lapar meningkat, penderita diabetes justru mengalami penurunan berat badan. Menurut Hormonemds.com, gangguan pada insulin mengakibatkan tubuh kesulitan menyerap nutrisi yang terkandung dalam makanan yang Anda konsumsi.

Pandangan mengabur

Pandangan mengabur jadi ciri-ciri diabetes berikutnya yang sebaiknya tidak Anda abaikan. Peningkatan jumlah gula darah mengakibatkan lensa mata membengkak. Akibatnya, pandangan Anda akan mengabur. [lis]

Kontan.co.id

 

Tag : Kesehatan, diabetes, sakit



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more