Kampanyekan Prokes, Satlantas Polres Tuban Turun Jalan
 
 
Upaya mencegah penyebaran Covid-19, Kepolisian Resor Tuban gelar aksi Teatrikal kampanye Protokol Kesehatan (Prokes) di bundaran Patung, Jum'at (21/05).
 
Aksi Teatrikal tersebut dilakukan oleh sejumlah personel Satlantas Polres Tuban untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat agar lebih taat dan patuh terhadap protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19
 
Untuk menarik perhatian pengguna jalan yang melintas, dalam Teatrikal itu Satlantas menampilkan seorang pasien Covid-19 yang dihantui kematian menggunakan alat bantu pernapasan berupa tabung oksigen serta peti mati lengkap dengan batu nisan sedang mengingatkan masyarakat yang tidak memakai masker disekitar lokasi bahwa Covid-19 masih ada.
 
Dalam aksi itu juga menampilkan virus Covid-19 sedang mencari-cari warga yang tidak memakai masker, namun dapat dihalau oleh petugas dengan memberi dan memakaikan masker kepada warga tersebut.
 
Selain menampilkan berbagai aksi teatrikal, sejumlah personel Satlantas Polres Tuban yang ikut dalam kegiatan itu berkeliling sambil membawa papan bertuliskan imbauan-imbauan untuk menaati protokol kesehatan.
 
Kepala Kepolisian Resor Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H melalui Kasat Lantas AKP Argo Budi Sarwono, S.H., S.I.K mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat di Tuban agar lebih mentaati dan mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari Penyebaran Covid-19.
 
Perwira dengan sebutan Tuban sembilan itu menambahkan, sengaja kegiatan tersebut dilakukan di jalan agar bisa di lihat oleh masyarakat pengguna jalan yang melintas.
 

Tujuannya agar masyarakat di Tuban lebih sadar dan peduli serta patuh terhadap protokol kesehatan. Pihaknya berharap jangan sampai gelombang tsunami Covid-19 seperti di India melanda wilayah ini.