15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |   12:00 . Kades Tegalbang Minta Ada Riset, DLH: Peta Gas Tuban hanya di Sumber Merakurak   |   11:00 . Ketiga Kalinya Gas Keluar dari Galian Sumur Warga Desa Tegalbang   |   10:00 . Lebih Hemat Pakan, Peternak Lele di Tuban Berbagi Trik ke Pemula   |   09:00 . Manfaatkan Tradisi Ritual di Makam Wali untuk Kampanye Vaksinsasi   |   08:00 . Update Corona di Tuban Tambah 3 Kasus Positif Baru   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   21:00 . Langganan Banjir, Ini Kata Perangkat Desa Magersari   |   20:00 . Banjir di Pusat Kota Tuban, Bupati Sebut Sudah Ada Penanganan Konkrit   |   19:00 . Dam Deker Jebol, Puluhan Rumah Warga Simo Terendam Banjir   |   18:00 . Efektif, Kampanye Vaksin Saat Ritual Dawetan Bejagung   |   17:00 . Desa Klutuk Tambakboyo Diterjang Puting Beliung, Bangunan Rumah hingga Warung Hancur   |   16:00 . Surati Gubernur Jatim, Buruh Tuban Tolak Penerapan PP 36 Tahun 2021 di UMK 2022   |  
Sat, 27 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gubernur Jatim Gelar Khotmil Qur'an Virtual

bloktuban.com | Sunday, 02 May 2021 15:00

Gubernur Jatim Gelar Khotmil Qur'an Virtual

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pandemi Covid-19 yang belum juga usai tidak menyurutkan semangat beribadah di Bulan Ramadan 1442 H/2021 M. Salah satunya dengan memperbanyak membaca kitab Suci Alquran, mengingat pada Bulan Suci ini terdapat malam yang dimulyakan, yaitu Nuzulul Qur'an.

Pemprov Jawa Timur menggelar Khotmil Qur'an dan Nuzulul Qur'an online bersama Bupati dan Walikota se-Jatim yang disiarkan dari Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan ini dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim bersama Forkopimda Jatim. Pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing, baik yang hadir di gedung Grahadi Surabaya maupun di kabupaten/kota yang ditunjuk.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat Alquran di Juz 30 oleh 17 Bupati/Walikota di Jawa Timur yang secara bergantian, salah satunya Bupati Tuban, H. Fathul Huda. Bertempat di Masjid Fathurrohmat Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Bupati Tuban membacakan Surat An Nazi’at ayat 1-25. Pada kesempatan ini Bupati Tuban didampingi Plt. Kabag Kesra, kemenag Tuban serta OPD terkait.

Usai pembacaan Alquran, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar untuk memahami dan memaksimalkan penghayatan kandungan Alquran. Hal tersebut sesuai dengan anjuran agama untuk membaca dan mendalami Alquran.

Selain itu ikhtiar yang dilakukan sebagai munajat untuk mendapatkan barokah dan rezeki bagi seluruh masyarakat Jawa Timur dan Indonesia.

"Ini di antara salah satu bentuk ikhtiar kita munajat kepada Allah SWT., mohon ma'unah, mohon hidayah, supaya masyarakat yang kita pimpin hidupnya penuh keberkahan, Kabupaten/kota yang dipimpin penuh keberkahan dan tentunya Jawa Timur penuh barokah terlebih juga untuk Indonesia," harapnya

Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kyai Abdul Hamid Abdullah karena beliau telah memimpin LPTQ dan beberapa pembina yang sudah belasan tahun sehingga kemarin berhasil mengantarkan tim hafilah Jawa Timur mendapat tiga besar.

"Luar biasa, ini adalah kerja keras beliau, dan potensi yang luar biasa itu salah satunya adalah ustad Rahmat Alfian Hidayat yang juara 1 Tafsir Bahasa Inggris dan kemudian juga berhasil menjadi nomor satu seleksi Imam Besar di Uni Emired Arab," ungkapnya

Sementara itu, Kepala biro Kesra Prov. Jatim, Hudiyono dalam laporannya menyampaikan bahwa selain untuk memperingati turunnya ayat Alquran, mengingatkan nilai Alquran dalam kehidupan, juga sarana silaturahim ulama umaro dan masyarakat.

"Sebelumnya selama bulan Ramadhan 1442 H sudah dilaksanakan Tadarus Alqur'an baik online maupun offline yang dimulai juz 1 sampai 30," sambungnya

Pada kesempatan ini juga dilangsungkan tausiyah online oleh KH. Muhammad Abdurrahman Al Kautsar atau biasa disapa dengan Gus Kautsar dari Pondok Pesantren Al Falah Ploso Mojo Kediri. [ali/col]

 

Tag : Virtual, khotmil, alquran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more