20:00 . Omset Penjual Hewan Kurban Dadakan di Tuban Rp10-15 Juta Sehari   |   19:00 . Dear Warga, Cek Label Sehat Sebelum Beli Hewan Kurban di Tuban   |   18:00 . Domba Lokal Bertanduk Banyak Diburu di Tuban, Segini Kisaran Harganya   |   17:00 . Sudah 2.525 Warga Tuban Terekam Mobil INCAR, Polisi: Kebiasaan Baik Harus Dipaksa   |   16:00 . Ikuti Program Revitalisasi, KUA Tuban dan Soko Dimonev Kemenag RI   |   15:00 . Punya Sejarah 70 Tahun, Asosiasi Dokter Medis Sedunia Hanya Akui IDI Organisasi Dokter di Indonesia   |   14:00 . Harga Kambing Kurban di Tuban Termahal Rp7 Juta per Ekor, Penjual: Gratis Ongkos Kirim   |   13:00 . Mengenal Demokrasi dalam Perspektif Masyarakat   |   12:00 . Rupa Sesaji di Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:30 . Ini Doa Saat Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:00 . Lirik Lagu dan Chord Luka Sekerat Rasa - Cover Maulana Ardiansyah (Live Ska Reggae Trending on Youtube)   |   10:30 . Memberi Makan Kera Bektiharjo Tuban   |   10:00 . Tradisi Manganan Bektiharjo Tuban: Memberi Makan Ikan   |   09:30 . Manganan Bektiharjo Tuban Setiap Rabu Pon   |   09:00 . 6 Juli 2022 Emas Antam Anjlok Rp 977 Ribu, Turun Rp 12.000 Per Gram   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

SIG Pabrik Tuban Berbagi untuk Prasejahtera dan Anak Yatim

bloktuban.com | Monday, 26 April 2021 10:00

SIG Pabrik Tuban Berbagi untuk Prasejahtera dan Anak Yatim

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban berkomitmen dalam menjalankan operasionalnya berdampingan harmonis bersama masyarakat. Salah satu bentuk dalam mewujudkan hubungan tersebut adalah dengan menggelar kegiatan yang bertajuk “SIG Ramadhan Berbagi”.

Kegiatan yang digelar SIG pada Ramadhan 1442 Hijriyah kali ini diwarnai dengan membagikan sembako sebanyak 12.500 paket bagi keluarga prasejahtera serta santunan kepada anak yatim sebanyak 1.400 paket yang seluruhnya berada di wilayah Kabupaten Tuban.

“Kegiatan ini merupakan salah satu  kontribusi dari Corporate Social Responcibility (CSR) perusahaan dan wujud manifestasi nyata dari komitmen pilar CSR SIG Peduli,” terang EVP of Plant Operational PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Subhan kepada reporter blokTuban.com, Senin (26/4/2021) pagi.

Melalui kegiatan seperti ini, lanjut Subhan bisa menjadi sarana untuk mendekatkan antara perusahaan dengan masyarakat sekitarnya, sehingga nilai manfaat keberadaan perusahaan ini benar-benar bisa langsung dirasakan oleh warga.

Harapannya dapat meringankan kondisi ekonomi masyarakat prasejahtera disituasi Pandemi Covid -19 yang hingga kini belum usai.

“Pandemi Covid-19 ini sudah lewat satu tahun mewabah, sehingga sangat berdampak kepada masyarakat luas, terlebih bagi keluarga prasejahtera. Untuk itu, pada momen bulan yang suci ini kita manfaatkan untuk berbagi bantuan kepada masyarakat, agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusuk,” ungkapnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menguatkan komitmen perusahaan dalam mengoptimalkan pemberdayaan keberlanjutan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan dan Kabupaten Tuban pada umumnya.

“Dengan kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi aktif perusahaan sekaligus menguatkan komitmen dalam upaya menjalin sinergi dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait untuk mempercepat penanganan dampak ekonomi COVID 19 dan melakukan pemberdayaan masyarakat secara berkesinambungan di Kabupaten Tuban,” tegasnya.

Sementara salah satu penerima bantuan dari prasejahtera asal Desa Temandang, Kecamatan Merakurak, Tuminah (48) mengaku senang mendapat bantuan sembako dari Semen Indonesia. Sebagai ibu rumah tangga yang mengandalkan pendapatan suami, ia akan memanfaatkan bantuan untuk makan sehari-hari.

"Senang dapat bantuan kali ini. Biasanya dapat dari desa. Semoga Semen Indonesia lebih baik dan terus bermanfaat bagi masyarakat sekitar," pungkasnya. [ali/ono]

 

Tag : sig, berbagi, santunianakyatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat