08:00 . Tak Datang ke Grahadi, Wabup Terpilih Dilantik Online   |   07:00 . Ini Cara Cetak Kartu BPJS dari Hanphonr   |   17:00 . Desa Simo dan Menilo Akan Dipasangi Pipa Air Minum   |   16:00 . Petugas Kesehatan dan TNI Lakukan Tracing di Sandingrowo   |   15:00 . Salami Anggota saat Pamit, AKBP Ruruh Berkaca-kaca   |   14:00 . Pendapa Dibanjiri Karangan Bunga   |   13:00 . Tak Menyerah, Omzet Dagangan Gading Meningkat setelah Pakai Motor Roda Tiga   |   08:00 . Ternyata Banyak Insinyur yang Belum Teregistrasi sesuai UU   |   07:00 . Insecure Bisa Muncul Karena Kejadian Masa Lalu, Ini Cara Mengatasinya   |   20:00 . Lembur Demi Mas Bupati   |   19:00 . Ada Karangan Bunga Raksasa   |   18:00 . Jelang Pelantikan Bupati Tuban, Karangan Bunga Bertebaran   |   17:00 . Resahkan Warga, ODGJ Prambontergayang Dievakuasi Petugas   |   16:00 . Hari Terakhir Menjabat, Fathul Huda Resmikan Kantor MWC NU Semanding   |   14:00 . Satya Widya Yudha : Ini Upaya DEN Membantu Pembangunan Rendah Karbon Industri Hulu Migas   |  
Sun, 20 June 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba

bloktuban.com | Wednesday, 21 April 2021 07:00

Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba

Reporter: -

blokTuban.com - Kemunculan jerawat batu seringkali menyakitkan, tidak nyaman, dan mengganggu penampilan. Ukuran besar, kemerahan, dan mengandung nanah membuatnya ingin segera hilang. Namun ada beberapa cara menghilangkan jerawat batu secara tepat dan efektif.

Beberapa penyebab munculnya jerawat mulai dari pori-pori tersumbat, produksi minyak berlebih, dan sel kulit mati yang menumpuk. Selain itu, faktor hormonal, diet, dan stres yang berlebihan bisa menyebabkan jerawat. Sebelum makin parah dan menyebar infeksi, simak cara menghilangkan jerawat membandel di wajahmu berikut ini.

*Cara Menghilangkan Jerawat Batu

- Cuci Wajah secara Rutin

Pertama, rutinlah mencuci wajah menggunakan sabun berbahan lembut dan khusus untuk jerawat. Biasakan membersihkan wajah 2 kali sehari di pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Cara alami ini akan mengangkat minyak dan kotoran yang menempel di wajahmu. Jika dibiarkan bisa memicu berkembangnya bakteri penyebab jerawat.

- Kompres dengan Es Batu

Mengompres jerawat dengan es batu menjadi penanganan pertama agar tidak lagi meradang. Cara ini akan membuat jerawat cepat kempes apabila rutin dilakukan. Cukup kompres lembut area wajah yang berjerawat dengan membungkus es batu pada kain bersih. DIamkan beberapa saat hingga jerawat mereda.

- Berikan Obat Oles Jerawat

Obat oles dengan kandungan retinoid (vitamin A) paling sering digunakan untuk mengatasi dan mencegah jerawat yang parah. Retinoid biasanya berbentuk krim, gel, dan lotion.

Selain retinoid, obat oles untuk menghilangkan jerawat batu yang digunakan adalah asam salisilat dan dapsone. asam salisilat efektif mencegah penyumbatan pori-pori dan dapsone digunakan untuk jerawat yang meradang.

- Treatment Khusus

Selain cara-cara di atas, ada beberapa jenis treatment yang direkomendasikan untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat batu. Namun cara menghilangkan jerawat batu berikut ini harus ditangani oleh dokter kulit secara langsung.

1. Terapi cahaya
2. Ekstraksi atau pengeluaran komedo hitam dan putih dengan alat khusus
3. Peeling atau pengelupasan kulit dengan bahan kimia seperti asam salisilat
4. Suntikan kortikosteroid langsung ke jerawat agar peradangan dan nyeri berkurang

Itulah sederet cara menghilangkan jerawat batu yang bisa kamu coba. Jangan pernah memencet jerawat karena hanya akan menimbulkan bekas jerawat yang sulit hilang dan infeksi yang lebih serius. Pilih produk skincare khusus acne untuk menuntaskan dari masalah jerawat batu. Semoga bermanfaat, ya!

*Sumber: suara.com

Tag : pendidikan, kesehatan, jerawat

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more