08:00 . Tak Datang ke Grahadi, Wabup Terpilih Dilantik Online   |   07:00 . Ini Cara Cetak Kartu BPJS dari Hanphonr   |   17:00 . Desa Simo dan Menilo Akan Dipasangi Pipa Air Minum   |   16:00 . Petugas Kesehatan dan TNI Lakukan Tracing di Sandingrowo   |   15:00 . Salami Anggota saat Pamit, AKBP Ruruh Berkaca-kaca   |   14:00 . Pendapa Dibanjiri Karangan Bunga   |   13:00 . Tak Menyerah, Omzet Dagangan Gading Meningkat setelah Pakai Motor Roda Tiga   |   08:00 . Ternyata Banyak Insinyur yang Belum Teregistrasi sesuai UU   |   07:00 . Insecure Bisa Muncul Karena Kejadian Masa Lalu, Ini Cara Mengatasinya   |   20:00 . Lembur Demi Mas Bupati   |   19:00 . Ada Karangan Bunga Raksasa   |   18:00 . Jelang Pelantikan Bupati Tuban, Karangan Bunga Bertebaran   |   17:00 . Resahkan Warga, ODGJ Prambontergayang Dievakuasi Petugas   |   16:00 . Hari Terakhir Menjabat, Fathul Huda Resmikan Kantor MWC NU Semanding   |   14:00 . Satya Widya Yudha : Ini Upaya DEN Membantu Pembangunan Rendah Karbon Industri Hulu Migas   |  
Sun, 20 June 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

253 Sekolah dan 7 TK di Tuban Mulai Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka

bloktuban.com | Wednesday, 21 April 2021 08:00

253 Sekolah dan 7 TK di Tuban Mulai Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka

Reporter : Sri Wiyono

blokTuban.com – Sebanyak 253 sekolah dan 7 taman kanak-kanak (TK) mulai ujicoba pembelajaran tatap muka Sekolah itu terdiri dari 228 Sekolah Dasar (SD) dan 25 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di 20 kecamatan di Kabupaten Tuban.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban Nur Khamid mengatakan keputusan tersebut diambil setelah Kabupaten Tuban berada dalam Zona Kuning persebaran Covid-19. Di samping itu, juga telah mendapat persetujuan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban.

 "Kami mulai sejak Senin kemarin setelah dikeluarkannya Surat Edaran bernomor 421/4136/414.101/2021 tentang Pelaksanaan PTM Terbatas," ujar Nur Khamid Rabu (21/04/2021).

Selain mengantongi ijin dari Satgas Covid-19, pemberlakuan sekolah tatap muka juga telah mendapat persetujuan dari Komite Sekolah atau orang tua/wali siswa. Persetujuan dari wali siswa bersifat wajib sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Jika dalam pelaksanaannya, terdapat wali siswa yang belum mengijinkan anaknya untuk sekolah tatap muka, maka pihak sekolah diharuskan tetap menyediakan pembelajaran jarak jauh atau daring bagi siswa tersebut.

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka mengacu pada checklist kesiapan satuan pendidikan melaksanakan pembelajaran di masa pandemi Covid-19 dan vaksinasi kepada guru dan tenaga kependidikan. 

Pria yang juga Ketua PC LP Ma’arif Tuban menambahkan Kemendikbud juga telah mendesak agar segera membuka kembali sekolah tatap muka dengan mematuhi seluruh persyaratan tanpa terkecuali. 

"Kami juga berharap uji coba ini disambut gembira oleh seluruh siswa, orang tua, guru dan seluruhnya tetap patuh protokol kesehatan," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang orang tua siswa Ratnaningsih mengaku bahagia sekaligus haru terkait pelaksanaan uji coba sekolah tatap muka. 

Meski masih ada kekhawatiran, dirinya percaya pada pihak sekolah terutama guru yang akan terus menjaga anaknya dan siswa lain selama di sekolah. Menurutnya, anak juga akan senang ketika bisa kembali bersekolah dan bertemu temannya.

‘’Anak-anak juga butuh sosialisasi. Tatap muka menurut saya penting agar anak-anak bisa berbaur dan mengenal teman dan lingkungannya,’’ kata dia.

Dia yakin para orang tua selalu memberikan edukasi kepada anaknya agar  mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya selalu memastikan anak memakai masker dengan benar, mencuci tangan dan menjaga jarak aman saat berinteraksi dengan temannya.[ono]

 

 

 

 

 

 

 

Tag : pembelajarantatapmuka, dinaspendidikan

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more