Perempuan Stres Berisiko Jantung Koroner dan Berita Kesehatan

Reporter: -

blokTuban.com - Masalah psikologis stres bisa berefek pada kesehatan jantung koroner, khususnya pada perempuan.  Hal tersebut diungakpkan tim peneliti dari Dornsife School of Public Health di Drexel University dalam Journal of the American Heart Association.

Berita stres dapat berisiko jantung koroner pada perempuan masuk dalam deretan berita kanal Health paling populer di Suara.com edisi Selasa, 13 April 2021 berikut ini.

1. Studi: Perempuan Stres 21 Persen Lebih Berisiko Alami Sakit Jantung Koroner

Stres secara psikologis mungkin awalnya hanya dianggap menjadi masalah kesehatan mental. Padahal masalah psikologis ini bisa berefek pada kesehatan jantung koroner, khusunya pada perempuan.

Melansir dari Healthshots, studi yang dipimpin oleh para peneliti di Dornsife School of Public Health di Drexel University menyatakan adanya efek dari setres pada jantung koroner. Penelitian ini telah diterbitkan dalam Journal of the American Heart Association.

2. Hindari Sembelit selama Puasa, Santap 5 Buah Ini saat Berbuka

Masalah pencernaan seperti sembelit biasanya disebabkan oleh pola makan yang kurang sehat dan malas olahraga. Terlebih di saat puasa Ramadan, beberapa orang mungkin tak memperhatikan apa saja yang ia makan, karena yang penting adalah merasa kenyang.

Maka dari itu, sembelit bisa melanda saat puasa. Kondisi ini tentu membuat perut tidak nyaman dan aktivitas beribadah bisa terganggu. Untuk menghindari sembelit selama puasa, lima buah ini bisa Anda konsumsi saat berbuka puasa.

3. 5 Bahan Alami untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh Saat Puasa

Di masa pandemi ini, menjaga kekebalan tubuh begitu penting, apalagi saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Meningkatkan kekebalan tubuh tidak hanya lewat suplemen vitamin saja, sejumlah bahan alami ini juga dapat memberi kekebalan tubuh yang sama loh!

*Sumber: suara.com