Hilang 2 Hari, Kakek di Palang Ditemukan Meninggal di Jurang Bekas Tambang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sarijo (61), seorang kakek asal Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban ditemukan meninggal dunia di jurang bekas tambang batu kumbung sedalam 50 meter, Jumat (9/4/2021) pagi.

Kakek tersebut ditemukan meninggal dunia oleh anak kandungnya bernama Surawi di bekas tambang batu kumbung di Desa Lerankulon, Kecamatan Palang setelah korban hilang sejak Rabu (7/4/2021) lalu.

Kapolsek Palang, AKP Simon Triyono menyampaikan kronologi kejadian itu berawal Rabu (7/4/2021) sekira pukul 13.00 WIB. Saat itu korban pamit dari rumah untuk mencari burung sendirian di lokasi pegunungan turut Desa Lerankulon, Kecamatan Palang.

"Korban pamit mencari burung. Dan pada saat korban mencari burung tersebut korban tidak pulang ke rumah dan oleh keluarga korban berusaha mencarinya," terang Kapolsek Palang.

Kapolsek menambahkan, setelah tidak ditemukan selama proses pencarian. Akhirnya pada hari jumat (9/4/2021) sekitar pukul 07.30 WIB korban ditemukan oleh anak kandungnya di jurang bekas galian tambang sedalam kurang lebih 50 meter dalam keadaan meninggal dunia.

"Setelah ditemukan di dalam jurang bekas tambang. Selanjutnya saksi meminta bantuan warga dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Palang," imbuh Kapolsek.

Selanjutnya, petugas kepolisian dari Polsek Palang yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan Olah TKP. Kemudian dibantu warga sekitar petugas melakukan proses evakuasi terhadap jenazah korban untuk dibawa ke rumah duka.[hud/ono]