12:00 . Unik, Tiang Masjid Setinggi 27 Meter Berdiri Tanpa Alat Berat   |   09:00 . Penyekatan Arus Balik Dimulai, Puluhan Kendaraan Diputarbalikkan   |   08:00 . Pesan Hoax Ledakan Corona Menyebar hingga Tingkat RT   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   14:00 . Tak Segera Diperbaiki, Jembatan Glendeng Kini Malah Ditutup Total   |   13:00 . Dampak Penyekatan di Tuban, Kasus Harian Corona di Bawah 15   |   12:00 . Walah..!!! Gegara Ini Akses Jembatan Darurat Glendeng Ditutup   |   11:00 . Boleh Silaturahim Tatap Muka, Tapi Tetap Pakai Masker   |   09:00 . Hampir Setahun Diterlantarkan, Kini Jembatan Glendeng Jadi Biang Kemacetan   |   07:00 . Kenalkan Pola Makan Sehat Pada Anak, Apa yang Perlu Diperhatikan?   |   17:00 . Kemenkumham Beri Remisi Khusus 168 Napi di Tuban   |   16:00 . Lebaran, Kawasan Obvitnas di Tuban Dijaga Ketat   |   15:00 . Masa Pandemi, 935 Warga Tuban Daftar Haji   |   13:00 . Jika Pembelajaran Tatap Muka Diberlakukan, Perpusda Harap Bisa Layani Baca Buku di Tempat   |   11:00 . Tunggu Keputusan Pusat, 1.296 Calon Haji Tuban Siap Berangkat Tahun Ini   |  
Sat, 15 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kades Rengel Beberkan Sejumlah Fakta Terduga Teroris

bloktuban.com | Saturday, 03 April 2021 14:00

Kades Rengel Beberkan Sejumlah Fakta Terduga Teroris

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Tertangkapnya terduga teroris yang berada di kawasan Desa Rengel Kecamatan Rengel kemarin Jumat (2/4/2021) siang, menjadi sentral perhatian. Utamanya di kalangan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Berkaitan hal itu, Kepala Desa (Kades) Rengel M. Mokhtar juga turut prihatin. Ia sedikitnya tak menduga, bahwa terduga teroris R ikut nimbrung dalam kegiatan yang meresahkan masyarakat itu.

“Saat masih perjaka sempat mondok, tapi tempatnya dimana gak tahu,” ujar Kades Mokhtar yang masih punya hubungan darah sepupu dengan ibu kandung R.

Dalam masa itu, Mokhtar mengaku pernah dimarahi R sebab aktivitas tradisi budaya manganan atau sedekah bumi yang ada di area Goa Ngerong.

“Gak boleh itu dijadikan tempat musrik. Katanya begitu, padahal maksudnya bukan untuk sesembahan. Tapi lebih ke tradisi saja,” katanya kepada blokTuban.com sembari meniru gaya R saat lagi marah.

Kades juga tahu jika R sempat membina rumah tangga. Namun umur perkawinan tak berselang lama, alias kandas dan cerai di tengah perjalanan hidup.

“Kemudian yang istrinya saat ini, kawin kedua dan punya anak,” jelasnya lagi.

Perihal hubungan darah dengan ibu R, Kades Rengel itu mengaku tak begitu menjalin komunikasi intens dengan R sejak bapak ibu R sudah meninggal dunia.

Kades menceritakan bahwa R punya 4 saudara. Yang mana diantara saudaranya ada yang berprofesi sebagai Bidan dan Marinir Angkatan Laut. Namun sayang, lagi-lagi Kades Mokhtar tak begitu dekat dan mengenal saudar R. Sebab R juga orang yang tertutup.

“Kalau istrinya kan jualan di pasar sini saja. Sedangkan R, dulu ya pernah jualan Es. Setelah gak jualan ngojek dan nganter anaknya buat les,” lengkapnya.

Kabar penggeledahan kediaman R kemarin, Kades Rengel juga dikonfirmasi terlebih dulu oleh tim Densus 88. Dari keterangan yang ia dapat, R tengah masuk pada grup jaringan ISIS yang dikenal sebagai teroris buruan.

“Komunikasi dulu kemarin. Mau ada penggeledahan Pak Inggi, mohon didampingi,” kata kades menuturkan.

Dari keterangan yang Kades dapatkan, R ternyata pernah dilatih untuk merakit bom. Namun saat dilakukan penggeledahan di rumah terduga teroris, tak ditemukan bahan atau racikan peledak, Sabtu (3/4/2021). [feb/mu]

Tag : terduga teroris, teroris di tuban

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more