12:00 . Ukuran Bank Dunia, Ketimpangan Penduduk Tuban Rendah   |   11:00 . Ekonomi Tuban 2021 Naik 3,00 persen, Ini Penyebabnya   |   10:00 . Data Imunisasi Anak akan Tersimpan di Aplikasi PeduliLindungi   |   09:00 . Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD   |   19:00 . Halal Bihalal di Tuban, Sekum PP Muhammadiyah : Penyakit PMK Jangan Dianggap Remeh   |   17:00 . Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1   |   16:00 . Libur Akhir Pekan, Yuk Intip Keseruan Anak-anak Bermain Air di Pantai Pasir Putih   |   14:00 . Pantai Semilir Tuban Punya Wahana Baru Banana Boat, Segini Tarifnya   |   13:00 . Ratusan Karya Seni Rupa Siswa Tuban Dipamerkan di Wisata Pantai Kelapa   |   12:00 . Jokowi Tegaskan Perang Tak Untungkan Siapapun, Mendag Fokus Pemulihan Ekonomi ASEAN   |   11:00 . Siap-siap! Vendor SIG Tuban yang Abaikan K3 Terima Skorsing   |   10:00 . Sepenggal Kisah Sumur Gemuling dan Lingga Yoni di Masjid Al-Falah Tuban   |   09:00 . Raden Santri, Kerabat Sunan Muria di Desa Cangkring   |   08:00 . Mendag Lutfi: Penguatan ASEAN Kunci Pertumbuhan Ekonomi Kawasan   |   16:00 . Jangan Takut Cepat Pudar, Begini Cara Mencuci Pakaian Hitam Agar Tetap Pekat dan Terlihat Baru   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kades Rengel Beberkan Sejumlah Fakta Terduga Teroris

bloktuban.com | Saturday, 03 April 2021 14:00

Kades Rengel Beberkan Sejumlah Fakta Terduga Teroris

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Tertangkapnya terduga teroris yang berada di kawasan Desa Rengel Kecamatan Rengel kemarin Jumat (2/4/2021) siang, menjadi sentral perhatian. Utamanya di kalangan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Berkaitan hal itu, Kepala Desa (Kades) Rengel M. Mokhtar juga turut prihatin. Ia sedikitnya tak menduga, bahwa terduga teroris R ikut nimbrung dalam kegiatan yang meresahkan masyarakat itu.

“Saat masih perjaka sempat mondok, tapi tempatnya dimana gak tahu,” ujar Kades Mokhtar yang masih punya hubungan darah sepupu dengan ibu kandung R.

Dalam masa itu, Mokhtar mengaku pernah dimarahi R sebab aktivitas tradisi budaya manganan atau sedekah bumi yang ada di area Goa Ngerong.

“Gak boleh itu dijadikan tempat musrik. Katanya begitu, padahal maksudnya bukan untuk sesembahan. Tapi lebih ke tradisi saja,” katanya kepada blokTuban.com sembari meniru gaya R saat lagi marah.

Kades juga tahu jika R sempat membina rumah tangga. Namun umur perkawinan tak berselang lama, alias kandas dan cerai di tengah perjalanan hidup.

“Kemudian yang istrinya saat ini, kawin kedua dan punya anak,” jelasnya lagi.

Perihal hubungan darah dengan ibu R, Kades Rengel itu mengaku tak begitu menjalin komunikasi intens dengan R sejak bapak ibu R sudah meninggal dunia.

Kades menceritakan bahwa R punya 4 saudara. Yang mana diantara saudaranya ada yang berprofesi sebagai Bidan dan Marinir Angkatan Laut. Namun sayang, lagi-lagi Kades Mokhtar tak begitu dekat dan mengenal saudar R. Sebab R juga orang yang tertutup.

“Kalau istrinya kan jualan di pasar sini saja. Sedangkan R, dulu ya pernah jualan Es. Setelah gak jualan ngojek dan nganter anaknya buat les,” lengkapnya.

Kabar penggeledahan kediaman R kemarin, Kades Rengel juga dikonfirmasi terlebih dulu oleh tim Densus 88. Dari keterangan yang ia dapat, R tengah masuk pada grup jaringan ISIS yang dikenal sebagai teroris buruan.

“Komunikasi dulu kemarin. Mau ada penggeledahan Pak Inggi, mohon didampingi,” kata kades menuturkan.

Dari keterangan yang Kades dapatkan, R ternyata pernah dilatih untuk merakit bom. Namun saat dilakukan penggeledahan di rumah terduga teroris, tak ditemukan bahan atau racikan peledak, Sabtu (3/4/2021). [feb/mu]

Tag : terduga teroris, teroris di tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more